alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan ke Pemkab Jombang

Jaminan Laka Kerja, Kematian, dan Sembako

22 Juni 2020, 14: 39: 44 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

BPJS Ketenagakerjaan Jumat (19/6) menyerahkan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dan hari tua sekaligus dengan penyerahan bantuan sembako kepada Pemkab Jombang.

BPJS Ketenagakerjaan Jumat (19/6) menyerahkan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dan hari tua sekaligus dengan penyerahan bantuan sembako kepada Pemkab Jombang. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – BPJS Ketenagakerjaan Jumat (19/6) menyerahkan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dan hari tua sekaligus dengan penyerahan bantuan sembako kepada Pemkab Jombang. Ini bagian dari keedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap pendemi Covid-19 di Jombang.

”Dari bantuan yang diberikan berupa beras, kami berharap dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Dodo Suharto, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah JawaTimur.

Jaminan kecelakaan kerja meninggal dunia kemarin diberikan kepada keluarga Suliono, salah satu pekerja Dinas Perhubungan Jombang yang meninggal saat melakukan tugasnya sebagai juru parkir. BPJS Ketenagakerjaan memberikan uang jaminan sebesar Rp 149 juta.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan uang jaminan kematian dan jaminan hari tua kepada keluarga Waloyo Adi yang bekerja sebagai Kepala Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam. Keluarga menerima bantuan sebesar Rp 45 juta. ”Dari santunan yang diberikan kepada ahli waris, kami berharap agar ahli waris keluarga tenaga kerja yang meninggal dunia dapat melanjutkan hidupnya dengan tetap sejahtera atau tidak kekurangan,” harapnya.

Sebagai wujud kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap pandemi Covid-19. Juga diserahkan bantuan berupa 2 ton beras yang dibagi menjadi 400 paket beras masing-masing 5 kilogram. Penyerahan bantuan dilakukan cukup sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di ruang Swagata Pendopo Pemkab Jombang.

Hadir juga Bupati Mundjidah Wahab, Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli, sejumlah kepala OPD dan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah JawaTimur, Dodo Suharto serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Mojokerto Dwi Endah Aprilistyani.

Bupati Mundjidah Wahab mengucapkan terima kasih penyerahan jaminan kematian juga bantuan beras yang diberikan. Ia menegaskan, jika BPJS Ketenagakerjaan membawa manfaat begitu besar di Kabupaten Jombang. ”Meski kehilangan bukan keinginan kita, setidaknya ada asuransi yang bisa membantu meringankan beban hidup keluarga ke depan, mudah-mudahan bermanfaat,” ungkap Mundjidah Wahab.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia