alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

GOR Bakal Dipakai Rumah Isolasi, Persiapan Cabor Ikut Porprov Terusik

22 Juni 2020, 14: 29: 52 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

GOR Merdeka Jombang.

GOR Merdeka Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Rencana pemkab menggunakan GOR Merdeka dijadikan rumah isolasi tambahan tentu berdampak pada aktivitas Cabor. Sebab, selama ini gedung milik pemkab itu jadi jujukan latihan.

”Pada prinsipnya kami mendukung Pemkab Jombang. Sekarang juga dalam usulan ke Bupati Jombang untuk meminjam kantor bekas dinas yang tidak terpakai,” ungkap Tito Kadar Isman, Ketua KONI Jombang.

Tito juga meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas PP) Covid-19 Kabupaten Jombang mencarikan solusi mengenai tempat pelayanan Cabor. Pasalnya, dalam waktu dekat KONI sedang mempersiapkan Porkab New Normal dan persiapan Porprov 2021. ”Kami butuh tempat untuk pelayanan Cabor, jadi mohon untuk dicarikan solusi,” tambahnya.

Sementara kegiatan Cabor yang biasanya dilakukan di GOR juga akan diminta di masing-masing camp, dojo, sasana, atau klub masing-masing untuk memaksimalkan persiapan Porkab. ”Jadi persiapan Porkab bisa dilakukan maksimal, tapi tetap bisa dukung Pemkab Jombang dalam menangani wabah Covid-19,” ungkapnya.

Sementara, untuk pusat kebugaran yang juga satu lokasi dengan GOR jika nanti karantina sudah berjalan, akan dinonaktifkan sementara. Atlet yang biasa latihan kebugaran di sana bisa mencari alternatif lain untuk bisa tetap latihan.

”Cabor bisa menyesuaikan dengan teknik latihannya masing-masing sesuai dengan kebutuhan. Yang jelas KONI Jombang mendukung langkah Pemkab Jombang, dan kita semua berharap pandemi segera berlalu,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia