alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Susu dan Telur Mengandung Asam Amino, Baik untuk Tingkatkan Imun Tubuh

19 Juni 2020, 15: 00: 59 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: susu dan telur.

ILUSTRASI: susu dan telur. (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG - Pandemi global Covid-19 belum terlihat tanda-tanda penurunan. Hal ini pun perlu diantisipasi masyarakat dengan menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh.

Pasalnya, jika tidak, risiko penularan akan semakin meningkat. Sebab, Covid-19 diketahui menyerang imun tubuh seseorang yang tidak stabil atau lemah.

Maka dari itu, masyarakat pun perlu mengkonsumsi makanan bergizi agar daya tahan tubuh dapat terjaga. Komoditas seperti susu dan telur pun dapat dijadikan contoh dalam menjaga imun tubuh.

Es krim Aice Susu Telur yang dapat ditemukan di minimarket, supermarket, hypermarket, bahkan di warung sekitar,

Es krim Aice Susu Telur yang dapat ditemukan di minimarket, supermarket, hypermarket, bahkan di warung sekitar, (ISTIMEWA)

Sebagai informasi, kandungan nutrisi yang terdapat dalam susu begitu melimpah dan dapat meningkatkan daya kekebalan tubuh terhadap penyakit. Begitu pula dengan telur yang kaya akan protein yang dapat membuat tubuh tetap bertenaga.

Ahli Gizi, Dr Syarief Darmawan, SST, M.Kes. menjelaskan bahwa sederhananya, kedua bahan tersebut berfungsi sebagai aktivasi senyawa imun tubuh. Di mana terdapat protein dan nutrisi yang mengandung asam amino esensial yang lengkap.

“Telur dan susu merupakan bahan makanan yang mengandung asam amino esensial yang lengkap,” ujar dia ketika dihubungi JawaPos.com.

Dia juga menuturkan bahwa makanan olahan juga dapat dikonsumsi, akan tetapi tetap sesuai dengan kualifikasi gizi yang cukup.

“Jangan over juga, perlu dihitung kebutuhan zat gizinya, baik secara jumlah zat gizi dan jenis bahan makanannya,” tuturnya.

Kebutuhan susu dan telur sudah menjadi kebutuhan rumah tangga setiap harinya. Setiap rumah pasti menyimpan persediaan susu dan telur sebagai stok makanan ataupun bahan untuk memasak.

Selain itu, kita juga bisa menyajikan makanan ringan yang mengandung susu dan telur sebagai cemilan saat di rumah, sebab saat ini pemerintah menyarankan untuk lebih banyak di rumah saja.

Salah satu cemilan yang dapat disajikan untuk keluarga di rumah adalah es krim Aice Susu Telur yang dapat ditemukan di minimarket, supermarket, hypermarket, bahkan di warung sekitar Anda sebagai cemilan yang enak dan baik untuk harimu.

(jo/ali/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia