alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Terganjal SK Pengurus, 7 Cabor di Jombang Belum Cairkan Dana dari APBD

18 Juni 2020, 10: 33: 58 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Tito Kadarisman, Ketua KONI Jombang.

Tito Kadarisman, Ketua KONI Jombang. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Tujuh cabang olahraga (cabor) belum mencairkan dana pembinaan hingga kemarin. Cabor yang belum bisa mencairkan itu rata-rata karena terkendala SK kepengurusan yang belum keluar.

“Ada tujuh cabor yang hingga kini belum mencairkan dana,” kata Tito Kadarisman, ketua KONI Jombang, kemarin.

Tujuh cabor tersebut yakni PSSI Rp 200 juta, biliar (POBSI) Rp 25 juta, balap sepeda (ISSI) Rp 15 juta dan tenis meja  (PTMSI) Rp 20 juta. Termasuk paralympic (NPC) Rp 10 juta, voli (PBVSI) Rp30 juta dan drumband (PDBI) sebesar Rp 20 juta.

“Kita berharap dana segera dicairkan agar pembinaan bisa berjalan sesuai new normal,” ucapnya. Mantan ketua induk cabor angkat berat dan binaraga (PABBSI) ini menyatakan, mayoritas cabor belum mencairkan dana karena terkendala SK kepengurusan yang sudah habis. Sementara SK baru belum keluar.

“Sebenarnya sudah kita beri solusi. Silahkan buat proposal untuk mengajukan dana talangan. Dana bisa dicairkan sesuai kegiatan,” ucapnya. Misalnya untuk kegiatan pembinaan maupun muscab. “Nanti setelah SK turun, surat pertanggungjawabannya diberikan,” paparnya.

Dihubungi terpisah, sejumlah cabor mengaku belum mencairkan karena menunggu SK. “Pengurus pusat ada tiga, pengurus provinsi ada tiga. Kita jadi korban karena hingga sekarang SK belum turun,” sahut Setyo Wahyu, Ketua PTMSI Jombang. Padahal dia mengajukan SK ke provinsi sejak akhir 2019 lalu.

Ketua POBSI Fery Sugianto juga mengaku masih menunggu SK. Sementara PSSI masih menunggu kongres atau muscab untuk memilih ketua baru. “Setelah kongres pasti kita cairkan,” lanjut Sutyo Praftomo, Sekretaris PSSI Jombang kemarin.

Cabor balap juga sepeda belum mencairkan dana karena belum ada agenda kegiatan. “Minggu ini kita pertemuan pengurus untuk merancang kegiatan awal Juli,” pungkas  Jalaludin, Humas ISSI Jombang.

(jo/jif/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia