alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Covid-19 Tambah 12 Kasus Baru, Jombang Semakin Dekati Lima Besar Jatim

16 Juni 2020, 10: 25: 17 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19

ILUSTRASI: Covid-19 (DOK/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Persebaran virus korona di Kabupaten Jombang belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Justru, penambahan kasus baru setiap hari terus ada. Kemarin malam (15/6), bertambah 12 kasus baru sehingga kumulatif mencapai 169 orang.

Dalam laman infocovid19.jatimprov.go.id yang dikelola Pemprov Jatim, total jumlah kumulatif untuk Kabupaten Jombang mencapai 169 kasus. “Ada penambahan hari ini (kemarin), tapi data detailnya kami belum menerima,” ungkap Humas Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno saat dikonfirmasi.

Tambahan 12 kasus baru ini membuat posisi Jombang masih bertahan di peringkat enam dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Selain itu juga semakin mendekati posisi lima besar, yang sampai kemarin masih dihuni Kabupaten Kediri dengan jumlah kumulatif 184 kasus.

Di bawah Jombang sendiri ada Kabupaten Lamongan dengan 168 kasus. Sementara itu dari update data yang dilakukan Dinas Kesehatan Jombang melalui laman covid19.jombangkab.go.id, 12 kasus baru itu tersebar di enam kecamatan. Diantaranya Sumobito empat kasus, Jombang dua kasus, Jogoroto 1 kasus, Kabuh tiga kasus, Megaluh satu kasus, dan Bandarkedungmulyo satu kasus.

Jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sampai kemarin tetap 13 orang. Begitu juga dengan pasien yang sembuh, masih tetap 16 orang. Dari total pasien yang masih terkonfirmasi positif, 82 orang dirawat di RSUD Jombang, 30 orang di RSUD Ploso, 9 orang di RSK Mojowarno, 4 orang di RS lain, dan 15 orang isolasi mandiri.

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia