alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Gagal Nyalip, Swift Dihantam Truk di Jalan Raya Diwek

15 Juni 2020, 11: 41: 01 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sebuah truk bekas muatan tebu Nopol S 9537 UW yang melaju dari arah utara, bertabrakan dengan mobil Suzuki Swift Nopol N 1281 AQ yang berjalan dari arah berlawanan.

Sebuah truk bekas muatan tebu Nopol S 9537 UW yang melaju dari arah utara, bertabrakan dengan mobil Suzuki Swift Nopol N 1281 AQ yang berjalan dari arah berlawanan. (MARDIANSYAH TRIRAHARJO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Diwek, kemarin (14/6) petang sekira pukul 17.00 WIB. Sebuah truk bekas muatan tebu Nopol S 9537 UW yang melaju dari arah utara, bertabrakan dengan mobil Suzuki Swift Nopol N 1281 AQ yang berjalan dari arah berlawanan.

Teguh, 45, salah satu saksi mata menjelaskan, saat kejadian kondisi arus lalu lintas tak begitu ramai. ”Truk dari utara, kalau mobil dari selatan. Mobilnya mau menyalip, jadi ambil haluan kanan terlalu banyak. Tapi karena tanggung dan di depan sudah ada truk, mobilnya tidak bisa menghindari dan ditabrak truk. Kena di bagian kanan depan,” katanya di lokasi.

Tabrakan menurutnya tak terhindarkan karena truk tetap berada di lajur kiri. ”Karena di sisi kiri ada dua orang naik sepeda pancal. Kalau dibanting ke kiri, truk jelas menabrak mereka. Jadi truk memilih menabrak mobilnya,” lanjut Teguh.

Tabrakan ini membuat sopir truk tak bisa mengendalikan laju kendaraan. Truk pun oleng dan terguling di tengah jalan raya. Beruntung truk yang terguling tidak menimpa siapapun yang ada di lokasi. Hanya, dua orang yang menaiki sepeda dikabarkan mengalami luka ringan. ”Dua orang luka-luka, dan langsung dibawa ke klinik UGD,” imbuhnya.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi kendaraan. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Satlantas Polres Jombang mengenai kronologi kecelakaan yang sebenarnya.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan, mobil Suzuki Swift saat mendahului kurang memperhatikan arus lalu lintas depan dan mengambil haluan terlalu kanan. ”Pada saat mendahului pandangan tidak bebas. Jadi tidak tahu kalau di depan ada truk dari arah berlawanan,” kata Sulaiman.

Pengemudi mobil diketahui bernama Rudi Yusdiantoro, 41, warga Desa Denanyar, Kecamatan Jombang. Sopir selamat, namun tiga dari empat penumpang di mobil ini mengalami luka ringan. Sedangkan sopir truk diketahui bernama Muhammad Safarudin, 36, warga Kecamatan Ngoro. ”Seluruh kendaraan dibawa ke kantor untuk proses selanjutnya,” pungkas Sulaiman.

(jo/mar/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia