alexametrics
Kamis, 16 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Tambah Lima Kasus Positif Baru, Jombang Masuk 10 Besar Jawa Timur

Dua Diantaranya PDP yang Meninggal

04 Juni 2020, 10: 57: 24 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG - Setelah sehari tak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif. Rabu kemarin (3/6) Kabupaten Jombang kembali mencatatkan tambahan lima pasien positif Covid-19 pada Rabu (3/6). Mereka berasal dari Kecamatan Megaluh dan Kecamatan Peterongan.

“Benar, hari ini tambah lima, seluruhnya pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Jombang. Dua tambahan terkonfirmasi sudah meninggal beberapa hari sebelumnya dengan status PDP,” ungkap dr Pudji Umbaran, Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas PP) Covid-19 Kabupaten Jombang.

Tambahan pertama, disebut Pudji berasal dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh. Pasien positif ke-63 ini seorang perangkat desa berstatus PDP ini meninggal dunia (28/5) lalu. “Inisialnya NH, 51 tahun. Jadi sebelum meninggal sudah di-swab, hasilnya keluar hari ini positif Covid-19,” lanjutnya.

Tiga tambahan selanjutnya, berasal dari Kecamatan Peterongan dan penularan dari Pasar Peterongan. “Dari Mancar dua orang dan Tugusumberejo satu orang,” tambahnya.

Pasien ke 64 berinisial M, 54, warga Desa Mancar, seorang pedagang Pasar Peterongan yang sebelumnya mengeluhkan gejala Covid-19. Begitu juga pasien positif ke-65 berinisial Ty, 50, yang juga sama-sama pedagang di Pasar Peterongan. “Keduanya  PDP,” imbuh Pudji.

Sementara pasien positif ke-66, adalah warga Desa Tugusumberjo inisial Mh, 50 yang diduga kuat tertular dari klaster Pasar Peterongan. Sebelumnya juga dirawat sebagai PDP. Ketiganya, kini tengah menjalani perawatan di RSUD Jombang. “Kondisinya mulai stabil, karena waktu datang memang jelek,” lontarnya.

Sementara untuk pasien ke-67 hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. Namun dari data yang dirilis Dinkes Jombang, tambahan ini berasal dari Peterongan berstatus PDP.

Dengan demikian, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Jombang berjumlah 67. Dua orang yang sebelumnya tercatat sebagai PDP, kini harus bergeser menjadi  pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia. Jumlah kumulatif ini membuat peringkat Jombang terus naik, dan masuk 10 besar dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia