alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Dua Pasien Covid-19 Asal Sengon dan Rejosopinggir Terkonfirmasi Sembuh

03 Juni 2020, 09: 38: 48 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: Covid-19.

ILUSTRASI: Covid-19. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Kabar baik kembali datang. Dua pasien positif Covid-19 di Jombang dinyatakan sembuh total. Keduanya bersiap keluar dari ruangan karantina di rumah sakit dan bisa kembali hidup normal. Dengan demikian, total ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh total baik klinis maupun laboratoris.

“Ya, hasil uji swab dua kali negatif keluar siang ini (kemarin, Red), jadi keduanya kini dinyatakan sembuh total,” terang dr Pudji Umbaran, Koordinator Bidang Penanganan Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang.

Pasien sembuh tambahan pertama yang dinyatakan sembuh itu  pasien ke-18 asal Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Seorang pensiunan ASN itu sempat berkontak erat dengan pasien ke-3 asal desa yang sama. “Inisialnya St, 64 dari Desa Sengon,” lanjutnya.

St, sebelumnya dinyatakan positif sejak (12/5) lalu. Ini setelah Gugas PP Covid-19 Jombang melakukan pengecekan kepada keluarga juga orang yang dinilai dekat dengan SB, pasien positif ke-3. St pun dinyatakan positif pada hasil uji swab kedua.

Sementara pasien tambahan kedua yang dinyatakan sembuh kemarin adalah pasien ke-10 asal Desa Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang. Santri Pesantren Temboro yang tertular Covid -19 usai pulang dari pesantren. “Selanjutnya inisial IM, 16 dari Desa Rejosopinggir,” imbuh Pudji.

IM sendiri dinyatakan positif sejak (8/5) lalu setelah sempat reaktif hasil rapid test, setelah pulang dari Pesantren Temboro Magetan. Setelah dinyatakan sembuh, Pudji menyebut dua pasien tengah bersiap untuk kembali pulang ke rumah dan hidup normal. “Keduanya dikarantina di RSUD Ploso, mungkin hari ini juga sudah bisa keluar,” pungkasnya.

Dengan tambahan dua pasien sembuh itu maka di Jombang sudah ada delapan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Enam pasien sembuh sebelumnya adalah NC, 55 pengusaha asal Kelurahan Kepanjen Jombang yang terpapar dari klaster umrah.  NH, 58 dan saudaranya AH, 53 asal Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek.

Pasien sembuh lainnya adalah NK, 42 ASN dokter dari Desa Jatipelem. Sy, 45, satpam di Surabaya asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo. Dan terakhir adalah Sp, 60, warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito yang diduga terpapar Covid-19 dari anaknya yang bekerja di Surabaya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia