alexametrics
Rabu, 08 Jul 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Meninggal Dunia, Pemakaman PDP Asal Sidomulyo dengan Protokol Covid-19

31 Mei 2020, 07: 48: 12 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh yakni S meninggal dunia. Proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol Covid-19, Jumat malam (29/5).

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh yakni S meninggal dunia. Proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol Covid-19, Jumat malam (29/5). (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Megaluh yakni S meninggal dunia. Proses pemakaman dilakukan menggunakan protokol Covid-19, Jumat malam (29/5).

Data yang dihimpun, proses pemakaman dilaksanakan dengan protokol ketat. Sekira pukul 23.20 WIB jenazah tiba di lokasi pemakaman dusun setempat menggunakan dua unit mobil ambulance. Tujuh petugas menggunakan APD lengkap. Peti jenazah dibungkus menggunakan plastik.  

dr Pudji Umbaran Direktur RSUD Jombang, membenarkan adanya PDP asal Kecamatan Megaluh yang meninggal dunia. “Benar, usia 51 tahun,” katanya. Sebelum meninggal dunia, pasien masuk ke rumah sakit dengan kondisi jelek. Uji swab juga dilakukan sebelum meninggal dunia. “Hasilnya belum keluar,” katanya.

Pihaknya juga sudah melaporkan ke Dinkes Jombang untuk ditindaklanjuti. “Mestinya sudah menjadi domain dinas kesehatan untuk melakukan tracing, atau rapid test ke keluarga dan sebagainya,” jelas dia.

Diakui, mereka yang berstatus PDP lebih membutuhkan penanganan serius dibanding status lainnya. “Status PDP ini jauh lebih berbahaya dari OTG, konfirmasi dan sebagainya. Sehingga butuh perawatan luar biasa,” pungkas Pudji.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia