alexametrics
Selasa, 04 Aug 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Server PPDB SMP di Jombang Dilaporkan Down Beberapa Jam

29 Mei 2020, 12: 48: 33 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ILUSTRASI: PPDB SMP Kabupaten Jombang.

ILUSTRASI: PPDB SMP Kabupaten Jombang. (Dok Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Kabupaten Jombang, sempat down kemarin (27/5). Beberapa jam, pendaftar tidak bisa mengunggah dokumen dalam periode pendataan calon peserta didik baru ini.

Dikonfirmasi hal ini Rhendra Kusuma, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Dinas P dan K Jombang membenarkan jika server PPDB yang terpusat di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang sempat bermasalah. ”Kemarin malam memang ada masalah di jaringan, ada sedikit troubel sehingga laman tidak bisa diakses,” ujarnya kepada koran ini.

Seperti tahun lalu, jelas dia, server PPDB Dinas P dan K Jombang masih menumpang di Dinas Kominfo Jombang. Permasalahan seperti jaringan lemot merupakan hal wajar karena memang di saat seperti sekarang banyak pengguna akses. Server akan normal kembali setelah dilakukan perbaikan. ”Errornya hanya sebentar, setelah diatasi sudah normal kembali,” papar dia. 

Dalam kurun beberapa hari, total pendaftar yang sudah berhasil mengakses data tercatat hingga 4.610 orang. ”Jadi jumlah pendaftar yang sudah melengkapi dokumen sebanyak 4.610 dan ini akan terus bertambah setiap hari,” pungkas Rendhra.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agus Suryo Handoko Kabid Pembinaan Karakter SMP Dinas P dan K Kabupaten Jombang menyampaikan, pendaftaran PPDB SMP kali ini dilaksanakan dua periode. Pertama, pendaftaran periode pendataan yang dimulai (18/5) hingga (23/6) mendatang. Sedangkan tahap kedua, pendaftaran periode seleksi yang dimulai (24-27/6) mendatang.

Pada tiga hari pertama, pendaftaran periode pendataan itu sudah menerima 1.234 calon peserta didik baru. Di tahap periode pendataan ini calon peserta didik memang cukup login di laman yang disediakan, yakni http://ppdbsmp.jombangkab.go.id/. Kemudian login dengan username dan password yang didapat dari sekolah atau Dinas P dan K untuk melengkapi data diri.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia