alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarjombang
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pandemi Covid-19, KONI Jombang Tetap Buka Pelayanan untuk Cabor

29 Mei 2020, 07: 32: 49 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Tito Kadar Isman, ketua KONI Jombang

Tito Kadar Isman, ketua KONI Jombang (Dok Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Di tengah pandemi Covid-19, KONI Jombang tetap aktif. Pasalnya bertepatan dengan pendaftaran siswa baru, sehingga banyak atlet yang meminta legalisir piagam kejuaraan.

“Pelayanan masih tetap ada, banyak atlet yang melakukan legalisir piagam untuk pendaftaran sekolah dari jalur prestasi,” ungkap Tito Kadar Isman, ketua KONI Jombang kemarin.

Tidak hanya legalisir, konsultasi cabor juga dilakukan. Pencairan dana pembinaan juga mulai dilakukan bertahap. Dari 30 lebih cabor, sudah ada 24 cabor yang mencairkan dana pembinaan.

Beberapa cabor belum mengambil salah satunya terkendala adminitstrasi, seperti  SK kepengurusan sudah habis. Ada juga yang masih menata kegiatan di tengah pandemi. “Untuk pembinaan, dalam waktu dekat juga akan kita kumpulkan cabor-cabor. Kita lakukan bertahap, tidak semua sekaligus. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tambahnya.

Di tengah menghadapi Covid-19, KONI terus mengingatkan tentang sukses administrasi, sukses pembinaan, dan sukses prestasi. Ketiga pedoman ini tetap diterapkan sehari-hari. “Seperti tetap melakukan latihan rutin, meski tidak terpusat di klub,” bebernya.

Pembinaan juga tetap dilakukan antara pengurus, pelatih, dengan atlet. Termasuk menyerahkan SPJ ke KONI setiap tiga bulan sekali. “Kita upayakan semaksimal mungkin untuk tetap latihan di rumah. Saat wabah Covid-19, KONI buka lebih siang, dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00 .Kita juga mewanti-wanti kepada pengurus KONI dan pegawai yang kerja di KONI untuk lebih banyak di rumah. Tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia