alexametrics
Senin, 13 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Beberapa ASN di Jombang Cuti Bersalin

28 Mei 2020, 16: 01: 04 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Senen, Kepala BKD Jombang

Senen, Kepala BKD Jombang (Wenny Rosalina/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Jombang cukup disiplin mengikuti aturan baru. Meski tak ada cuti lebaran, pada hari pertama kerja Selasa kemarin (26/5), semua masuk tepat waktu dan tidak ada yang bolos. Namun ada beberapa yang tercatat mengajukan cuti melahirkan.

“Kemarin semua terpantau masuk, dan tidak ada yang terlambat,” ucap Senen, Kepala BKD Jombang kemarin (27/5). Untuk memastikan kedisiplinan para aparatur pemerintah itu ia bersama jajaran Inspektorat Jombang juga sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Selama sidak yang dilakukan dua hari itu, lanjut dia, semua tertib masuk tepat waktu dan tidak ada yang membolos kerja. Meski diakui Senen, tercatat ada beberapa ASN yang mengajukan cuti. Rata-rata cuti karena melahirkan dan beberapa karena sakit.

Selain cuti, ASN yang tidak masuk di hari pertama kerja itu dikarenakan menjalani jadwal work from home (WFH). “Kalau yang cuti jelas ada, melahirkan paling banyak, memang tidak diijinkan cuti kecuali ada kepentingan mendesak, seperti sakit, keluarga inti ada yang meninggal dunia, atau sedang melahirkan,” tambahnya.

Suasana lebaran di SKPD juga tak ada bedanya dengan hari-hari biasa. Jika biasanya ada apel hari pertama atau halal bihalal, tahun ini ditiadakan. “Semua seperti hari biasa dan masuk biasa saja,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia