alexametrics
Kamis, 16 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Ramadan Ditengah Pandemi Korona, Perajin Batu Nisan Sepi Order

25 Mei 2020, 06: 01: 19 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Salah satu perajin batu nisan di Jalan Kusuma Bangsa mengaku terpaksa merumahkan sementara sebagian pekerjanya, menyusul sepinya order yang masuk.

Salah satu perajin batu nisan di Jalan Kusuma Bangsa mengaku terpaksa merumahkan sementara sebagian pekerjanya, menyusul sepinya order yang masuk. (Dok Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Dampak wabah korona turut dirasakan perajin batu nisan di Jombang. Sejak darurat korona, permintan batu nisan sepi. Sebagian pekerja bahkan terpaksa di rumahkan sementara.

Rusdiyanto, salah satu perajin batu nisan di Jalan Kusuma Bangsa mengaku terpaksa merumahkan sementara sebagian pekerjanya, menyusul sepinya order yang masuk. ”Tiga orang yang biasa bantu saya, terpaksa nganggur sementara waktu,” bebernya.

Beruntung, jelang memasuki Ramadan secara berangsur pelanggan mulai berdatangan memesan barang. ”Sekitar awal puasa saya panggil lagi untuk mulai kerja,” bebernya.

Kondisi ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. ”Kalau tahun-tahun sebelumnya, mendekati bulan Ramadan, permintaan full, sampai-sampai harus lembur,” bebernya.

Ditanya harga satu produk batu nisan, disebutnya beragam. ”Tergantung model, ukuran dan bahan. Dari paling standar sekitar Rp 150 ribu, ada juga yang sampai Rp 1,3 juta, itu yang model laptop,” singkat Rusdi.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia