alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Penyaluran BLT Dana Desa Diklaim DPMD Jombang Sudah Rampung

25 Mei 2020, 05: 44: 44 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sholahuddin Hadi Sucipto Kepala DPMD Jombang

Sholahuddin Hadi Sucipto Kepala DPMD Jombang (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jombang mengklaim penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kelar. Bantuan di setiap desa sudah disalurkan ke penerima manfaat sejak Rabu (20/5).

“Jadi yang ke masyarakat Insya Allah sudah semua. Pantauan teman-teman yang di lapangan begitu,” kata Sholahuddin Hadi Sucipto Kepala DPMD Jombang, kemarin (22/5). Berdasar laporan yang diterima untuk penyaluran tahap pertama sudah selesai.  

Tiga desa yang sebelumnya mengklaim dana tahap pertama sudah habis disebutnya juga sudah menyalurkan bantuan. Masing-masing desa sudah menyampaikan laporan. “Kemarin tiga desa (Desa Pacarpeluk Kecamatan Megaluh, Desa Pulosari dan Mojotengah Kecamatan Bareng, Red) itu Rabu sudah disalurkan,” imbuh dia.

Lantas apakah ketiga desa itu menggunakan dana talangan? Sholahuddin hanya menyampaikan bantuan sudah tersalurkan. “Kelihatannya semacam itu, yang jelas kemarin sudah disalurkan,” sambungnya.

Untuk penyaluran tahap kedua, untuk sementara masih belum dilakukan menunggu Lebaran. Hal ini dilakukan karena ada aturan baru lagi. “Sebenarnya untuk tahap dua sudah ada PMK baru, saya sendiri belum membaca penuh. Kemungkinan nanti setelah hari raya kita diskusikan bersama,” ungkap dia.

Menurutnya, salah satu aturan itu terkait syarat pencairan bantuan tahap kedua. “Kalau tidak salah ada 20 desa yang mengajukan, nanti dilanjutkan semua desa,” pungkas Sholahuddin. (fid)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia