alexametrics
Kamis, 16 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Alfamart Bantu 1.500 Warung Tradisional Member OBA Terdampak Covid-19

23 Mei 2020, 19: 47: 29 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

ALFAMART PEDULI: Serangkaian aksi peduli Alfamart melalui CSR-nya memberikan bantuan kepada warung tradisional yang tersebar di berbagai daerah.

ALFAMART PEDULI: Serangkaian aksi peduli Alfamart melalui CSR-nya memberikan bantuan kepada warung tradisional yang tersebar di berbagai daerah. (ALFAMART FOR JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Aksi CSR Alfamart dalam membantu menanggulangi dampak pandemi Covid-19 berlanjut.

Melalui program AlfaMikro dan Suppliers Peduli Warung, Alfamart bersama suppliers memberikan bantuan sembako kepada 1.500 pedagang warung tradisional member Outlet Binaan Alfamart (OBA). Total bantuan yang diberikan hampir Rp 280 juta.

Nur Rachman, Corporate Communication General Manager Alfamart mengungkapkan, bantuan ini diberikan kepada warung tradisional OBA karena UMKM merupakan salah satu sektor usaha yang paling terpukul akibat imbas pandemi. Karena pembatasan fisik dan sosial, menurunnya daya beli hingga makin selektifnya masyarakat dalam membelanjakan uangnya.

“Pengecer kebutuhan sehari-hari di tingkat paling bawah atau warung tradisional terpaksa mengalami penurunan pendapatan, efeknya juga ke pemenuhan kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya sendiri untuk itu bantuan sembako ini setidaknya bisa meringankan mereka di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan ini terwujud atas kerja sama Alfamart dengan beberapa prinsipal/suppliers antara lain PT Korea Tomorrow & Global Indonesia, PT Djarum,  PT Frisian Flag Indonesia, PT Ajinomoto Indonesia dan PT Focus Distribusi Indonesia.

Isi paket sembako yang diberikan beragam seperti beras, minyak goreng, mi instan, susu kental manis, sirup, bumbu olahan dan lainnya. 1.500 OBA yang mendapat bantuan tersebar di seluruh daerah kota/kabupaten jangkauan Alfamart,  mulai dibagikan pada 13 hingga 20 Mei ini.

Nur Rachman menambahkan, member OBA dapat memanfaatkan fitur menu Toko Modal, diaplikasi Alfamikro miliknya yang bisa membantu warung mendapat modal usaha berupa barang dagangan yang dapat dibayarkan tunda, terlebih pada saat seperti sekarang ini.

OBA adalah salah satu program Alfamart yang berfokus pada pemberdayaan para pelaku usaha mikro dan kecil. Melalui aplikasi AlfaMikro, pedagang warung tradisional anggota OBA bisa memesan stok barang dagangan yang dibeli dengan harga khusus untuk bisa mendapat keuntungan wajar.

Selain itu OBA juga mendapat pendampingan dan pelatihan agar usahanya makin maju. Dengan demikian kehadiran Alfamart tetap memberikan manfaat positif bagi komunitas warung tradisional binaan Alfamart di sekitar gerai-gerai Alfamart.

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia