alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Situasi Jombang Jelang Lebaran: Lalu Lintas Padat, Dalam Pasar Ramai

Nyaris Tak Ada Physical Distancing

22 Mei 2020, 17: 10: 42 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Jelang Idul Fitri, jalanan di sekitaran Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang atau Pasar legi terlihat padat. Penumpukan kendaraan terlihat di beberapa titik. Bahkan, kondisi di dalam pasar cukup ramai.

Jelang Idul Fitri, jalanan di sekitaran Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang atau Pasar legi terlihat padat. Penumpukan kendaraan terlihat di beberapa titik. Bahkan, kondisi di dalam pasar cukup ramai. (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Jelang Idul Fitri, jalanan di sekitaran Pasar Citra Niaga (PCN) Jombang atau Pasar legi terlihat padat. Penumpukan kendaraan terlihat di beberapa titik. Bahkan, kondisi di dalam pasar cukup ramai.

Sepanjang pagi hingga siang kemarin (21/5), kondisi pasar terlihat ramai. Hal ini bisa dilihat jumlah parkir kendaraan di pinggir jalan yang terlihat penuh. Berbeda dari beberapa bulan terakhir yang cenderung sepi. “Memang lima hari ini baru terlihat ramai, tapi tetap tidak seperti biasanya,” terang Supono, 50, salah satu juru parkir.

Penumpukan kendaraan, juga terlihat di beberapa persimpangan sekitar PCN Jombang. Seperti di pertemuan antara pintu keluar pasar belakang dan Jalan Seroja. Di lokasi ini kendaraan terlihat padat dan mengantre cukup panjang.

“Dua simpangan itu selalu macet, satu di pertigaan belakang, sama perempatan lumpang bolong. Selain pengunjung pasar, banyak juga pengguna jalan yang nyari jalan alternatif,” tambahnya.

Sementara itu, kondisi berbeda terlihat di dalam pasar yang cenderung lebih longgar. Kendati hampir seluruh pedagang mulai membuka toko, tak terlihat penumpukan pengunjung di dalam pasar. “Ya ramai daripada sebulan lalu, cuma tetap tidak seperti tahun lalu,” celetuk Choir, 50 salah satu pedagang pakaian.

Wanita penjual baju dan kerudung ini menyebut, jika dalam kondisi normal, kondisi dalam pasar biasanya penuh sesak. “Sampai tidak bisa jalan, kalau ini masih lancar,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia