alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Pandemi Covid-19, Pengusaha Tjandra Iewanto Bagikan 896 Paket Sembako

22 Mei 2020, 10: 39: 46 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

PEDULI: Chandra Iwanto warga Tionghoa membagikan sedakah kepada warga pra sejahtera di lingkungan Kaliwungu, Kecamatan Jombang.

PEDULI: Chandra Iwanto warga Tionghoa membagikan sedakah kepada warga pra sejahtera di lingkungan Kaliwungu, Kecamatan Jombang. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Aksi kepedulian sosial Tjandra Iewanto alias Ie Tjeng, warga asal Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang patut diacungi jempol. Di tengah pandemi Covid-19 serta bersamaan momen ramadan, warga Tionghoa ini membagikan sebanyak 650 paket sembako Minggu (17/5).

Paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan. Diantaranya abang becak, anak-anak yatim piatu, tukang ojek dan warga kurang mampu di lingkungannya.

Kegiatan pembagian sembako jelang lebaran sudah 28 tahun rutin dilaksanakan keturunan keluarganya. Dia mengaku termotivasi kebersamaan dan rasa nasionalisme yang sudah tertancap di benak keturunannya.

DERMAWAN: Tjandra Iewanto membagikan bingkisan sembako kepada warga Desa Kepatihan kemarin.

DERMAWAN: Tjandra Iewanto membagikan bingkisan sembako kepada warga Desa Kepatihan kemarin. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

“Hari ini kita benar-benar niat bersedekah dengan membagikan sekitar 650 paket sembako kepada ratusan abang becak, anak-anak yatim piatu, tukang ojek dan warga kurang mampu yang sudah terdata oleh pak lurah. Isinya ada beras, minyak goreng dan gula,” ungkapnya.

Meski dia seorang keturunan Tionghoa, namun rasa kebersamaan serta  persaudaraan sudah mendarah daging kepada keluarganya yang setiap tahunnya selalu berusaha bisa membantu masyarakat yang kurang mampu.

Apalagi lanjut Ie Tjeng, saat kondisi perekonomian semakin sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang ini. “Pada pembagian ini kami tetap menjaga jangan sampai terjadi kerumunan massa dan mematuhi imbauan pemerintah terhadap physical distancing,” bebernya.

Tak hanya lebaran Idul Fitri, setiap tahun di musim qurban Ie Tjeng juga rutin membagikan sedekah ke warga. “Kemudian, sebagian sedekah ini kita juga serahkan kepada pak RT dan lurah untuk membagikan sembako ini agar tepat sasaran,” tandasnya.

Sebelumnya, pihaknya juga membagikan sembako ke warga Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang. Sedikitnya 246 paket sembako dia bagikan kepada warga kurang mampu didampingi Kepala Desa Kepatihan Erwin Pribadi.

“Tidak ada niatan lain. Yang pasti kami berniat shodaqoh. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 sekaligus menjelang hari raya ini,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia