alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

PG Djombang Baru Peduli Covid-19, Bagikan 2.350 Paket Sembako

20 Mei 2020, 13: 52: 24 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

General manager PG Djombang Baru menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga terdampak.

General manager PG Djombang Baru menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga terdampak. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Aksi kepedulian di tengah pandemi Covid-19 ditunjukkan PTPN X. Melalui PG Djombang Baru, kemarin (19/5) membagikan 2.350 paket sembako ke masyarakat terdampak, khususnya warga ring 1 sekitar pabrik.

Pembagian paket sembako secara simbolis dilakukan di Graha PG Djombang Baru Jl Panglima Sudirman, pukul 08.00. Hadir dalam kesempatan itu, General Manajer PG Djombang Baru Erwin Budianto, jajaran direksi serta perwakilan warga penerima bantuan.

”Ini adalah bentuk kepedulian kami PTPN X melalui PG Djombang Baru di tengah pandemi Covid-19,” ujar dia kepada Jawa Pos Radar Jombang kemarin.

Para direksi PG Djombang Baru foto bersama warga penerima manfaat.

Para direksi PG Djombang Baru foto bersama warga penerima manfaat.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga bertepatan dengan bulan ramadan. Setiap tahun, PG Djombang Baru selalu rutin memberikan santunan kepada warga kurang mampu. Apalagi, pada 8 Juni mendatang, PG Djombang Baru juga akan mengawali buka giling 2020.

”Tahun-tahun sebelumnya kan kita adakan selamatan, nah karena tahun ini bertepatan ada wabah Covid-19, sehingga selamatan kita ganti dengan penyaluran 2.350 paket sembako,” papar dia. 

Meski kondisinya masih darurat korona, dia berharap proses giling 2020 nantinya tetap bisa berjalan maksimal. Pihaknya menaruh perhatian serius terhadap ancaman penyebaran Covid-19, sehingga sudah melakukan langkah-langkah penegahan sesuai standar protokol pencegahan Covid-19.

Misalnya menyediadakan tempat cuci tangan disejumlah titik, pengecekan suhu tubuh setiap pegawai yang masuk pabrik hingga imbauan pemakaian masker saat bekerja. ”Serta penerapan physical distancing,” jelas dia.

Disamping itu, Erwin berharap bantuan yang diserahkan kepada warga dapat sedikit meringankan beban ekonomi karena dampak pandemi. ”Sehingga dampak ini bisa di-eliminir,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia