alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

PSMTI dan Jawa Pos Radar Jombang Bagikan Sembako ke Loper Koran

20 Mei 2020, 13: 46: 11 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jombang bersama Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (19/5) menyalurkan bantuan sembako untuk loper koran. Pembagian sembako disaksikan Wabup Sumrambah.

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jombang bersama Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (19/5) menyalurkan bantuan sembako untuk loper koran. Pembagian sembako disaksikan Wabup Sumrambah. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Jombang bersama Jawa Pos Radar Jombang, kemarin (19/5) menyalurkan bantuan sembako untuk loper koran. Pembagian sembako disaksikan Wabup Sumrambah.

”Sudah ada 10 desa yang kita beri bantuan di Jombang, untuk difabel dan anak yatim. Bersama Radar Jombang, kita berikan untuk loper koran,” ungkap Soetikno Hary Santoso, Dewan Penasehat PSMTI Jombang.

Setelah kegiatan ini lanjut Soetikno, PSMTI sudah memiliki jadwal kegiatan penyaluran bantuan di sejumlah lokasi lain, diantaranya wilayah Gudo, Blimbing, Wonosalam, Mojoagung dan Ploso. ”Saat ini sudah ada 2.000 paket bantuan yang sudah kita salurkan. Target 5.000 paket bantuan diberikan,” bebernya.

Satu paket bantuan berisi beras, minyak goreng dan kecap. Soetikno berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19. ”Biar sedikit, kita bisa berbagi kepada masyarakat Jombang terutama yang terdampak Covid-19,” jelasnya.

Soetikno menilai, dampak wabah korona cukup parah, sehingga pihaknya tergerak untuk mengumpulkan donasi dari semua marga Tionghoa di Jombang.

Selanjutnya, hasil donasi yang terkumpul, disalurkan ke warga yang membutuhkan dalam bentuk paket sembako. ”Memang ini tidak menyeluruh kepada semua masyarakat Jombang, tapi setidaknya bisa menolong sebagian,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia