alexametrics
Minggu, 05 Jul 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Pengadaan Masker Kain Gugus Tugas Jombang Hampir Rampung

19 Mei 2020, 14: 54: 42 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Masker untuk pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang.

Masker untuk pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jombang. (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Pengadaan masker kain yang dilakuan Gugas PP Covid-19 Jombang hampir rampung. Sedikitnya 160 ribu masker kain sudah dikirim pihak penyedia. Direncanakan hari ini akan dilakukan pemeriksaan barang dan penghitungan jumlah.

“Kemarin sudah datang lagi, tapi belum melalui proses pemeriksaan dan penghitungan. Insyaallah besok (hari ini) baru dilakukan,” kata Miftahul Ulum, Koordinator Logistik Gugas PP Covid-19 Jombang kemarin. Menurutnya, pengiriman masker kain merupakan tahap kedua. Sebelumnya di tahap awal, dikirim 43.000 masker.

“Jadi informasi dari PPK yang datang sekitar 160.000. Totalnya dengan yang kemarin berarti hampir 200.000 masker kain,” sebut dia. Menurut Ulum, kelanjutan pengadaan masker kain itu bergantung kebutuhan. “Kalau ini dirasa kurang kami usulkan lagi. Tapi, Insya Allah sementara ini dulu,” sambungnya.

Dengan catatan, ketika masa darurat nanti tak berubah. Jika dalam perkembangannya, masa darurat diperpanjang dan masyarakat memang masih membutuhkan, maka kebutuhan masker akan dipertimbangkan lagi. “Apakah ditambah atau bagaimana,” jelas Ulum.

Setelah proses pemeriksaan dan penghitungan selesai, maka semua masker akan digeser ke bagian pencegahan (Disdikbud Jombang). Seperti halnya, pengiriman pertama beberapa waktu lalu. “Jadi semua diputuskan tim, bidang pencegahan yang memutuskan penyebarannnya kemana. Pasar atau masyarakat yang lebih tahu sana,” pungkas Ulum.

Seperti diberitakan sebelumnya, program pengadaan masker dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas PP) Covid-19 Jombang. Pemkab menganggarkan sedikitnya Rp 1 miliar guna pengadaan masker kain. Total ada 260 ribu masker kain dengan anggaran per unit Rp 4.000.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia