alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Masih Kuat Kerja, Perempuan Asal Mojoagung Ini Kembalikan BLT 600 Ribu

18 Mei 2020, 14: 05: 36 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Bupati Mundjidah Wahab mengunjungi rumah Nur Kumala, di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung.

Bupati Mundjidah Wahab mengunjungi rumah Nur Kumala, di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung. (WENNY ROSALINA/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG – Nama Nur Kamalia mendadak viral di media sosial atas aksinya menuliskan pernyataan penolakan BLT DD. Ia masih merasa mampu bekerja, dan merelakan uang Rp 600 ribu yang ia terima untuk warga yang lebih membutuhkan.

”Saya memang masih merasa mampu bekerja, sedangkan banyak yang masih membutuhkan dibandingkan saya,” ungkap Nur Kamalia kemarin.

Ia mengaku senang bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Bahkan dirinya tak merasa dirugikan, dan tidak menyesal atas keputusannya membuat surat penyataan. ”Saya ikhlas sekali, saya memang tidak bisa membantu apa-apa, hanya ini yang bisa saya lakukan,” pungkasnya.

Usai surat pernyataan tersebut beredar luas di media. Bupati Mundjidah Wahab, kemarin siang mengunjungi rumah Nur Kumala, di Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung. Bupati berharap, ke depan, banyak orang mampu yang sadar dan rela memberi bantuan kepada yang lebih membutuhkan.

”Ini sesuai dengan harapan saya. Saya ingin rasa simpati antarwarga di tengah pandemi Covid-19 lebih tinggi, ini contoh yang baik,” ungkap Bupati Mundjidah Wahab kemarin.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Nur Kumala yang sudah berbesar hati melimpahkan bantuannya kepada orang lain. Menurut Mundjidah, RT setempat tak salah mendata Nur Kumala sebagai salah satu penerima bantuan. Mengingat dirinya merupakan ibu rumah tangga yang statusnya janda.

Namun Nur Kumala mengganggap dirinya masih mampu mencari uang, dan ada yang lebih membutuhkan. ”Akhirnya uang Rp 600 ribu BLT DD diserahkan kepada salah satu warga yang sedang sakit stroke dan lebih membutuhkan,” jelasnya.

Aksi Nur Kamalia menurut Mundjidah akan menjadi inspirasi banyak orang. ”Insyaallah dalam waktu dekat, banyak orang yang akan menyusul aksi ibu Nur Kamalia ini,” pungkasnya.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia