alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Masa Pandemi Korona, Jasa Penukaran Uang Baru di Jombang Sepi

18 Mei 2020, 12: 43: 44 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Dampak pandemi korona juga dirasakan pelaku jasa penukaran uang baru. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, animo warga menukarkan uang baru sekarang ini sepi.

Dampak pandemi korona juga dirasakan pelaku jasa penukaran uang baru. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, animo warga menukarkan uang baru sekarang ini sepi. (Azmy Endiyana Z/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Dampak pandemi korona juga dirasakan pelaku jasa penukaran uang baru. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, animo warga menukarkan uang baru sekarang ini sepi.

”Kalau normal, sehari bisa melayani penukaran uang Rp 1 juta – Rp 2 juta, sekarang ini masih sepi,” terang  Anita.

Perempuan asal Medan mengaku, rata-rata sekarang perhari melayani penukaran uang baru di kisaran Rp 300-500 ribu. ”Mudah-mudahan nanti semakin dekat lebaran, makin ramai,” singkatnya.

Senada Hanuru, salah satu pelaku jasa penukaran uang baru juga merasakan dampak korona. ”Dulu hari-hari menjelang lebaran seperti sekarang ini sudah sangat ramai,” ujarnya.

Sejak lima tahun pengalaman menjalankan bisnis jasa penukaran uang, tahun ini paling sepi. ”Ya gara-gara virus korona ini sangat sepi sekali,” tegasnya.

Jika biasanya dalam sehari dia bisa melayani jasa penukaran uang paling sedikit Rp 2 juta. ”Sekarang Rp 500 ribu sudah lumayan, terkadang tidak sama sekali. Kan saya nanti dapat 10 persennya,” pungkas.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia