alexametrics
Minggu, 05 Jul 2020
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

Peduli Covid-19, FKMJ Bagikan 400 Paket Sembako ke Warga Terdampak

18 Mei 2020, 12: 13: 43 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ketua FKMJ KH Isrofil Amar menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Ketua FKMJ KH Isrofil Amar menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Share this      

JOMBANG - Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) ikut berpartisipasi dalam masa penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Jombang. Kemarin, sebanyak 400 paket sembako dibagikan kepada warga terdampak.

Penyerahan paket bantuan secara simbolis dilakukan jajaran dan pengurus FKMJ di Jl Juanda nomor 53 Jombang, tepatnya di rumah Hendrik Hosea yang juga pengurus FKMJ. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Akhmad Jazuli, Asisten I Setkab Jombang Anwar, Koordinator Bidang Pencegahan Gugas PP Jombang Agus Purnomo, perwakilan Kodim 0814 Jombang dan perwakilan Polres Jombang.

Dalam kesempatan itu, Ketua FKMJ KH Isrofil Amar membagikan 400 paket sembako kepada warga terdampak melalui organisasi masyarakat. Diantaranya, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, Shiddiqiyyah, TITD Jombang, TITD Gudo, GKJW, PSMTI Jombang, Katolik, IPC dan beberapa lembaga lainnya. Penyerahan paket sembako akan diantarkan pengurus FKMJ ke sekretariat/kantor lembaga.

Jajaran pengurus FKMJ foto bersama dengan Sekdakab Akhmad Jazuli.

Jajaran pengurus FKMJ foto bersama dengan Sekdakab Akhmad Jazuli. (ANGGI FRIDIANTO/JAWA POS RADAR JOMBANG)

Sehingga para penerima tak perlu menghadiri acara penyerahan. ”Kegiatan ini didasari oleh rasa kemanusiaan dan kebangsaan artinya kita sebagai manusia harus bisa menolong sesama manusia yang terdampak musibah,” ujar Ketua FKMJ KH Isrofil Amar.  

Disamping itu, dari kepedulian pembagian paket sembako diharapkan dapat menanamkan kebersamaan antar-agama dan etnis untuk mencinta Tanah Air Republik Indonesia. Anggota FKMJ sendiri terdiri dari lintas etnis dan agama.  ”Di Jombang sendiri etnis dan agama ini semuanya menjadi satu rukun dan damai untuk bersama sama,” pungkasnya.

Pemkab Jombang Mengapresiasi

SEMENTARA itu, Pemkab Jombang mengapresasi tindakan yang sudah dilakukan Forum Komunikasi Masyarakat Jombang (FKMJ) dalam membagikan 400 paket sembako kepada keluarga kurang mampu. Dia berharap aksi ini dapat dicontoh organisasi masyarakat lainnya.

Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli mendukung kegiatan FKMJ. ”Ini merupakan kegiatan yang positif dan kami mewakili ibu Bupati Jombang  menyampaikan terimakasih kepada FKMJ yang berperan membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar dia.

Menurutnya, untuk menanggulangi Covid-19, Pemkab Jombang  tak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan seluruh elemen masyarakat untuk ikut peduli dan andil dalam penanggulangan Covid-19. ”Karena kalau kami bekerja sendiri tidak akan mungkin mampu, sehingga perlu adanya dukungan termasuk FKMJ yang di dalamnya ada unsur etnis dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat lain berpartisipasi,” tandasnya. 

Ditambahkan, pemberian bantuan dalam bentuk sembako adalah hal yang tepat. Sebab, di tengah pandemi seperti ini daya beli masyarakat menurun karena ekonomi mereka terpuruk. ”Bantuan sembako sangat membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia