alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Lewat Website, Gugus Tugas Jombang Pastikan Informasi Rinci dan Akurat

18 Mei 2020, 12: 07: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang menggelar konferensi pers.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang menggelar konferensi pers. (Wenny Rosalina/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang berupaya maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain melakukan pencegahan, penanganan, juga memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Covid-19 di Jombang. Salah satunya dengan adanya website yang dibuat khusus untuk Covid-19.

“Kami memberikan informasi tentang sebaran Covid-19, update terbaru Covid-19 melalui website, sehingga bisa dilihat masyarakat secara luas,” ungkap Budi Winarno, Koordiantor Bidang Humas Gugas PP Covid-19 Jombang.

Website dikelola gugus tugas bidang humas. Masyarakat bisa mengakses covid19.jombangkab.go.id setiap saat untuk melihat update terbaru kasus Covid-19 di Jombang. Dalam website juga dilengkapi peta sebaran, tabel dan grafis jumlah pasien yang sudah terkonfirmasi Covid-19.

Dalam website juga ada pesan-pesan edukatif, agar masyarakat bisa mengetahui gejala dasar Covid-19. Juga ada infografis tentang tata cara pakai masker yang benar, hingga ditunjukkan protokol pemakaman pasien Covid-19.

Juga terdapat kontak posko terpadu untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Website  rutin memperbaharui data setiap jam 14.00. Namun jika muncul data terbaru dari Pemprov Jatim mengenai pasien yang  terkonfirmasi positif di atas pukul 14.00, website segera ikut menyesuaikan.

“Agar masyarakat juga mengetahui informasi yang paling baru dan akurat,” jelasnya. Selain itu gugus tugas bagian humas juga rutin memberikan keterangan pers kepada media.

Gugus tugas juga memiliki Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) dengan koordinator Kasdim 0814 Jombang. Bidang Dalops merangkum semua peran dari gugus tugas. Bidang Dalops, diantaranya bertugas melakukan pemetaan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Hasil perumusan Dalops  untuk di lapangan diserahkan sepenuhnya kepada gugus tugas bidang lain. ’’Misal pengaturan jadwal penjemputan pemudik di Stasiun Jombang sampai desa tujuan untuk isolasi, itu merupakan tugas Dalops yang dilakukan gugus tugas yang membidangi, yaitu pencegahan. Tentang pemakaman pasien Covid-19 nanti yang melaksanakan bidang penanganan,” pungkas Budi.

(jo/wen/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia