alexametrics
Minggu, 07 Jun 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Swab 48 Orang Belum Keluar, Gugas Jombang Antisipasi Ledakan Pasien

17 Mei 2020, 05: 43: 59 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Budi Winarno, Humas Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang.

Budi Winarno, Humas Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang. (Dok Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang mengingatkan kemungkinan adanya ledakan pasien positif. Ini setelah masih banyak sampel uji swab yang hingga kini hasilnya belum keluar.

“Dari hitungan kami, ada sekitar 48 sampel yang sampai saat ini sudah dikirim. Namun hasilnya belum keluar, ini perlu juga  diperhatikan,” ucap Budi Winarno, Humas Gugas PP Covid-19 Kabupaten Jombang.

Pihaknya menyampaikan 48 sampel uji swab itu berasal dari berbagai orang yang sebelumnya dianggap berpotensi tertular virus korona. Baik yang sudah masuk dalam klaster lama maupun temuan baru.

“Misal 13 orang dari RSK Mojowarno, 14 sisa klaster Sampoerna, 14 dari Temboro dan beberapa lainnya. Semuanya belum turun hasilnya,” lanjut dia.

Jika nanti hasil sampel yang turun dinyatakan terkonfirmasi positif, maka diperkirakan bulan Juni akan ada tambahan puluhan pasien. “Kita tentu tidak berharap hal ini terjadi, tapi bagaimanapun harus tetap siap dengan kondisi terburuk,” lontar Kepala Dinas Kominfo Jombang ini.

Salah satu upaya yang disiapkan, salah satunya dengan  memikirkan lokasi karantina tambahan. Budi menyebut, BLK yang ditunjuk dan telah mendapat izin dari Gubernur Jatim, menjadi salah satu rencana utama kondisi terburuk itu.

“Makanya kita berharap masyarakat bisa mengerti dan pemakaian bisa langsung. Kondisi terburuk itu juga perlu penanganan yang lebih,” pungkasnya.

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia