alexametrics
Selasa, 07 Jul 2020
radarjombang
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Bangunan Terdampak Proyek Jembatan Ploso Belum Seluruhnya Dibongkar

04 Mei 2020, 11: 33: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Sebagian bangunan sisi utara sungai Brantas terdampak proyek jembatan baru Ploso yang masih belum dibongkar.

Sebagian bangunan sisi utara sungai Brantas terdampak proyek jembatan baru Ploso yang masih belum dibongkar. (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Proses pembongkaran bangunan di sisi utara Sungai Brantas yang terdampak proyek jembatan baru Ploso belum seluruhnya dilakukan. Salah satunya bangunan di atas lahan PT KAI yang sampai sekarang masih menunggu surat dari perusahaan.

Syafruddin Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembebasan lahan dari Dinas PU Bina Marga Jawa Timur menerangkan, seperti sudah dibahas sebelumnnya pembongkaran tetap menunggu pihak PT KAI. “Untuk bangunan di atas lahan milik PT KAI sekarang menunggu surat resmi dari pusat. Sekarang masih belum ada,” katanya dikonfirmasi kemarin (2/5).

Menurut dia, belum ada kabar lebih lanjut yang diterima kapan pembongkaran dilakukan. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang masih menunggu situasi mereda. “Tunggu ada perkembangan lagi, sekarang kan masih ada covid,” imbuh dia.

Sebelumnya, persoalan tersebut sudah dibahas dengan Daop 7 Madiun. Namun, karena butuh surat dari pusat maka sama-sama masih menunggu. “Cuma nanti pembongkaran atau penertiban yang masih belum. Makanya sekarang belum ada yang dibongkar,” sambung Udin, biasa dia disapa.

Menurutnya, kewenangan kereta api berada di pusat sehingga pihaknya juga masih menunggu. “Kemungkinan yang bongkar dari PT KAI semua, bukan dari kami. Langsung dari sana kelihatannya,” terang dia.

Kendati demikian, saat ini sudah ada sebagian lahan bangunan yang sudah bebas dibongkar. “Jadi yang sudah dibongkar itu masing-maasing pemilik sebelumnya,” pungkas Udin.

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia