alexametrics
Jumat, 25 Sep 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Layanan Online, DPMPTSP Jombang Siapkan Call Centre Cepat dan Tanggap

29 April 2020, 13: 56: 18 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kepala DPMPTSP Ilham Hero Koentjoro memantau pelayanan secara online kepada pemohon izin.

Kepala DPMPTSP Ilham Hero Koentjoro memantau pelayanan secara online kepada pemohon izin. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Jombang melakukan penutupan sementara pelayanan perizinan secara tatap muka. Kendati demikian, pelayanan perizinan tetap berjalan seperti biasa, sebab telah disediakan call centre yang cepat dan tanggap.

Kepala DPMPTSP Ilham Ir Hero Koentjoro, MSi menyampaikan, langkah tersebut sebagai bentuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Jombang. Kendati pelayanan dialihkan secara online namun pelayanan perizinan tetap berjalan optimal. ”Pelayanan tetap berjalan namun menggunakan sistem online,” ujar dia.

Untuk pelayanan konsultasi, penerimaan berkas, pemenuhan komitmen, pendampingan OSS dan program SI Rindu Nona dilakukan seperti hari biasa. Pemohon dapat menghubungi call centre 1; 085736040638 dan call centre 2; 085736040639 atau email centre; dpmptsp.jbg@gmail.com.

Petugas memeriksa setiap pemohon yang masuk ke kantor DPMPTSP untuk mengantisipasi Covid-19.

Petugas memeriksa setiap pemohon yang masuk ke kantor DPMPTSP untuk mengantisipasi Covid-19. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Selain pelayanan izin secara online, pihaknya juga masih tetap membuka pelayanan di kantor, namun hanya diperuntukkan pengambilan izin dan pembayaran retribusi izin. ”Sedangkan jika pemohon ingin melakukan pembayaran izin dapat dilakukan langsung melalui Bank Jatim atau di kantor DPMPTSP dengan konfirmasi terlebih dahulu melalui call centre,” tandasnya.

Ilham menguraikan, pihaknya sudah menerapkan standar pencegahan Covid-19 sebagai anjuran pemerintah di kantor DPMPTSP yang terletak di Jl Presiden KH Abdurrahman Wahid No. 151 Jombang. Diantaranya, menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, pegawai wajib mengenakan masker serta tempat duduk berjarak baik bagi pegawai maupun bagi pemohon.

”Setiap pemohon yang akan masuk kita cek dulu suhu tubuhnya. Bila ada yang melebihi 38 derajat celcius ya mohon maaf kami minta melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” papar dia.

Per tanggal 26 April ini, capaian perizinan yang dilayani DPMPTSP Jombang cukup memuaskan. Dengan total izin masuk sebanyak 830 jumlah izin dan izin terbit 751 jumlah izin dengan capaian prosesntasi sebanyak 90,48 persen. Dari izin terbit dan izin masuk tersebut, dapat diperinci dalam dua sektor yakni sektor perizinan berusaha dan perizinan non berusaha.

”Perizinan berusaha dengan total NIB mencapai 148 jumlah izin, izin masuk mencapai 148 jumlah izin. Serta perizinan non berusaha dengan total izin masuk sebanyak 682 dan izin terbit sebanyak 665,” pungkasnya.

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP