alexametrics
Jumat, 17 Sep 2021
radarjombang
Home > Events
icon featured
Events

DPPKBPPPA dan IPeKB Peduli Masyarakat Jombang, Bagi Sembako dan Masker

19 April 2020, 18: 16: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) Jombang bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) memberi bantuan sembako dan masker ke masyarakat terdampak Covid-19.

Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) Jombang bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) memberi bantuan sembako dan masker ke masyarakat terdampak Covid-19. (Azmy Endiyana Z/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) Jombang bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) memberi bantuan sembako dan masker ke masyarakat terdampak Covid-19, pagi kemarin (18/4).

Selama bagi-bagi sembako itu mereka juga sosialisasi penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus korona. Tujuan sasaran kali ini masyarakat sekitar Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. Berkesempatan membagi sembako dan masker, Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Orang nomor satu di Jombang ini sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut.

Ia juga mengingatkan masyarakat agar bisa mematuhi anjuran dari pemerintah untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. ”Kami harapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Baca juga: Meninggal Sebelum Tes Swab, Warga Sumberagung Belum Resmi Positif

Nur Kamalia, Kepala DPPKBPPPA Jombang menyampaikan kegiatan pembagian sembako ini bentuk kepedulian DPPPKBPPPA dan IPeKB Jombang kepada masyarakat terdampak. “Sekaligus membantu program pemerintah menanggulangi Covid-19,” ujarnya.

Ia menyebut, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian warga. Untuk itu diberikan sebagian bantuan berupa sembako dan masker. ”Sasarannya memang tidak ke desa, karena desa sudah diakomodir pemerintah desa. Sementara masyarakat sekitar pondok ini juga ikut merasakan dampaknya. Warung-warung mereka sekarang sepi,” katanya.

Lebih dari itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil penerangan. Sosialisasi itu terkait dengan bagaimana cara menjaga kesehatan dan mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah. ”Masyarakat juga bisa menjaga diri dan keluarganya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IpeKB Jombang, Eva Iriani menambahkan, pemberian bantuan sembako dan masker akan dilakukan rutin setiap Jumat. Kegiatan sosial ini murni dari para penyuluh KB di Jombang. “Apabila masyarakat mau bergabung menyumbang, bisa langsung datang ke kantor KB,” terang dia.

Disampaikan, sumbangan yang diterima bisa bisa berupa apapun. Hanya saja, saat ini sumbangan yang diberikan memang berupa sembako. Meliputi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 kg minyak, mie instan dan masker. “Kami juga sudah memasang flyer dan memasang status di media sosial agar masyarakat juga ikut membantu,” pungkasnya.

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP