alexametrics
Selasa, 07 Jul 2020
radarjombang
Home > Kota Santri
icon featured
Kota Santri

Unipdu Jombang Tawarkan Apartemen Mahasiswa untuk Karantina Pemudik

07 April 2020, 10: 50: 11 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Apartemen  Mahasiswa milik Universitas Darul Ulum Jombang ini belum ditempati karena mahasiswa belajar di rumah.

Apartemen Mahasiswa milik Universitas Darul Ulum Jombang ini belum ditempati karena mahasiswa belajar di rumah. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Universitas Pesantren Darul Ulum (Unipdu) Jombang memberi tawaran kepada pemkab dalam menghadapi gelombang pemudik yang terjadi selama masa tanggap darurat wabah Covid-19.

Sebagai alternatif tempat karantina pemudik, pihak Unipdu menawarkan apartemen mahasiswa yang disebut memiliki fasilitas lengkap.

”Jika dibutuhkan, Unipdu menawarkan apartemen mahasiswa untuk tempat karantina. Dengan syarat pemkab bisa menjamin diberlakukannya protokol pencegahan Covid-19 yang benar,” ujar Bendahara Umum MPPDU Zaimuddin Wijaya As’ad kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Pria yang akrab dengan Gus Zuem menyebut, rumah susun bagi mahasiswa yang diberi nama Aparma (Apartemen Mahasiswa) tersebut memiliki tinggi tiga lantai. Diresmikan Presiden Joko Widodo 18 Desember 2019 silam. ”Fasilitas di sana lengkap seperti hotel, ada 35 kamar dan 140 bed,” papar dia.

Dikonfirmasi terpisah Sekdakab Akhmad Jazuli mengaku sudah menerima tawaran dari Gus Zuem. Hanya saja pemkab masih akan mempertimbangkan terlebih dahulu jika memanfaatkan gedung tersebut.

Pasalnya rumah singgah tingkat kabupaten yang disiapkan pemkab telah dipilih di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Jl. Anggrek nomor 4, Desa Candi Mulyo, Kecamatan/Kabupaten Jombang. ”Rumah Isolasi di gugus tugas dipersiapkan di Rumah Singgah BLK Jombang,” ujar dia.

Di rumah singgah BLK, mampu menampung 500 orang dengan kondisi bed yang siap digunakan. ”Kemarin kami dari gugus tugas sudah memantau ke sana. Namun, kami akan tetap mempertimbangkan tawaran dari Gus Zuem,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia