alexametrics
Kamis, 09 Jul 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Upaya Putus Penyebaran Covid-19, Jawa Pos Radar Jombang Gelar Baksos

06 April 2020, 08: 41: 56 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

H Mahfud Arif bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tambakrejo kemarin.

H Mahfud Arif bersama tim melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tambakrejo kemarin. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Upaya pencegahan penyebaran korona (Covid-19) di Kabupaten Jombang terus digalakkan berbagai pihak. Salah satunya, kegiatan bakti sosial penyemprotan disinfektan yang diadakan Jawa Pos Radar Jombang bersama H Arif Mahfud dan tim di Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang kemarin (5/4).

Terlihat beberapa drum besar berisi ribuan liter disinfektan telah siap untuk menyemprot sejumlah dusun yang ada di Desa Tambakrejo. Hadir dalam kesempatan itu, M Nur Kholis General Manager Jawa Pos Radar Jombang.

“Bagi permukiman atau desa yang butuh bantuan disemprot disinfektan, kami siap membantu selama persediaan obat disinfektan masih tersedia. Nanti kami bikin jadwal, silakan hubungi Jawa Pos Radar Jombang,” ujar M. Nur Kholis.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Perumahan Tambakrejo Asri, dilanjutkan ke sejumlah dusun di Desa Tambakrejo. ”Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan mandiri bersama Jawa Pos Radar Jombang sebagai upaya memutus rantai penyebaran korona atau Covid-19 di Jombang,” ujar H Mahfud Arif, 42, di sela-sela kegiatan baksos.

Warga asal Desa Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan mengatakan, sebanyak 5.000 liter disinfektan disiapkan untuk kegiatan baksos. Dia berharap kegiatan ini, dapat membantu memutus penyebaran korona khususnya di tingkat desa. ”Kita akan berupaya membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya H Mahfud Arif juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah desa, di antaranya Desa Bongkot, Mancar, Tugusumberjo, Kecamatan Peterongan; Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Desa Sukorejo, Kecamatan Perak dan Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. ”Besok (hari ini, Red) kita berencana melakukan penyemprotan di Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia