alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Kejari Jombang Terus Dalami Proyek Tirta Wisata Keplaksari

18 Maret 2020, 17: 33: 40 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Tirta Wisata di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan.

Tirta Wisata di Desa Keplaksari, Kecamatan Peterongan. (Azmy Endiyana/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Upaya Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang mendalami proyek pembangunan sarana prasarana Taman Tirta Wisata masih berlanjut. Hingga kemarin, penyidik masih terus melakukan pemanggilan para pihak terkait proyek.

”Sejumlah pihak sudah kita panggil, kita klarifikasi terkait pengerjaan proyek. Karena masih tahap pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan), kita belum bisa sampaikan sekarang,” terang Kasi Intelijen Kejari Jombang Andi Sebangun, kemarin.

Salah satu yang menjadi fokus pendalaman penyidik terkait perancanaan dan pelaksanaan pembangunan. ”Itu yang masih kita dalami, kesesuaian antara dokumen perencanaan dan pelaksanaan di lapangan,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, diam-diam Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang tengah mendalami proyek pembangunan sarana prasana Taman Tirta Wisata. Korps Adhyaksa bahkan sudah melakukan sidak ke lokasi proyek di Keplaksari, Peterongan senilai Rp 1 miliar.

Hasilnya penyidik menemukan sejumlah kejanggalan dalam pengerjaan proyek. Sebagai tindak lanjut, penyidik memanggil Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). "Memang kita lakukan pemanggilan, kita mintai klarifikasi," beber Kasi Intelijen Kejari Jombang Andi Sebangun.

Pantauan Jawa Pos Radar Jombang Selasa (17/3), hingga kemarin penyidik masih terus melakukan pemanggilan para pihak. Untuk diketahui, proyek pembangunan sarana prasarana Taman Tirta Wisata menelan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 mencapai Rp 1 miliar.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan sejumlah fasilitas taman, diantaranya panggung hiburan, gazebo, pagar, lampu taman dan gapura.  Adapun proyek tersebut dikerjakan oleh CV Hayyu Jaya Lestari dan konsultan Pengawas CV Banyu Bening. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia