alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarjombang
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Di Jombang, Dana Desa Tahap Pertama Baru 13 Desa yang Cair

11 Maret 2020, 18: 04: 17 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Solahudin Hadi Sucipto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jombang

Solahudin Hadi Sucipto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jombang (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Pencairan dana desa (DD) tahap pertama tahun ini belum berjalan optimal. Itu setelah hingga kemarin tercatat baru 13 desa yang mencairkan.

Solahudin Hadi Sucipto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jombang mengakui, pada tahap pertama pencairan DD ini belum seluruh desa bisa mencairkan. “Laporan yang kami terima Februari, sudah ada 13 desa. Ini selanjutnya diikuti desa lain,” katanya kemarin (10/3).

Meski tak dijelaskan rinci kendala yang dialami, namun secara umum hal ini dipengaruhi setiap desa belum selesai merampungkan APBDesa. “Soalnya sekarang sudah banyak APBDesa yang selesai, jadi mungkin karena itu sehingga Insyaallah Maret bisa segera naik,” imbuh dia.

Pihaknya sementara hanya bisa mendorong setiap desa agar segera menyelesaikan APBDes. “Karena memang tahun ini kayaknya di RAB Siskeudes harus rinci. Artinya pengeluaran terakir harus benar-benar rinci,” pungkas Solahudin. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia