alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Proyek Rp 1 Miliar Ambyar, Keramik Panggung Pecah

10 Maret 2020, 09: 09: 17 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi keramik di Taman Tirta Wisata dalam kondisi pecah.

Kondisi keramik di Taman Tirta Wisata dalam kondisi pecah. (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Proyek Taman Tirtawisata Keplaksari yang menyedot APDB Kabupaten 2019 sebesar Rp 1 miliar, juga mengalami kerusakan. Lantai panggung kesenian yang dibuat dari keramik sudah pecah.

Pantauan di lokasi kemarin (9/3), proyek baru saja selesai 2019 dan kondisinya tidak optimal. Lantai panggung sudah rusak. “Ada empat keramik yang pecah-pecah,” terang Huda salah seorang pengunjung.

Kondisi kerusakan keramik tak sama. Sebab satu yang nampak tak lagi merekat dan mencuat ke atas. Tak ada material di celah keramik. Sementara dua diantaranya pecah, yakni bagian sisi keramik tak beraturan. “Yang satu ini masih nempel, tetapi pecah,” sambung dia. 

Lelaki yang suka memancing di area kolam taman itu menyebut, pembangunan proyek baru selesai 2019. “Baru tiga bulan ini,” terangnya. Karena baru tiga bulan inilah kerusakan keramik memunculkan tanda tanya. 

“Setahu saya panggung ini baru dua kali dipakai, nggak sebegitu sering dibuat acara dan ramai. Ternyata sekarang ada yang rusak,” bebernya.

Meski begitu, ia sendiri tak mengetahui kapan kerusakan keramik itu muncul. “Baru tahu ini tadi (kemarin, Red) sudah ada yang rusak,” pungkas dia sambil melanjutkan aktivitas.

Sementara itu, pantauan kemarin (9/3) menyebut bagian samping bangunan muncul kerusakan. Yakni retakan yang membentuk huruf  L. Bangunan warna orange ini berada di area panggung kesenian. Di beberapa titik gazebo juga kondisinya tak terawat. 

Seperti yang berada di dekat patung hewan, samping kanan dan kiri dipenuhi rumput liar. Kondisi ini memengaruhi keindahan gazebo. Meski terdapat pitingan, tapi tak ada satu pun lampu yang terpasang.

Untuk diketahui, proyek pembangunan sarana dan prasarana Taman Tirta Wisata dilaksanakan 2019 dengan menyedot APBD Kabupaten sebesar Rp 1 miliar. Pekerjaan meliputi beberapa item, seperti pembuatan panggung kesenian atau pertunjukan, gapura identitas, gazebo, dan pagar pembatas serta pemasangan lampu taman. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia