alexametrics
Jumat, 10 Apr 2020
radarjombang
Home > Peristiwa
icon featured
Peristiwa

Terlindas Truk, Warga Desa Kertorejo Tewas di Jalan Raya Ngoro

16 Februari 2020, 16: 57: 44 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi sepeda motor milik korban yang terlibat kecelakaan.

Kondisi sepeda motor milik korban yang terlibat kecelakaan. (Istimewa/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Kecelakaan melibatkan dua kendaraan motor dan dump truk terjadi di Jalan Raya Kesamben, Kecamatan Ngoro Jumat (14/2) pagi. Satu pengendara motor tewas akibat kejadian ini.

“Satu korban meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit,” terang Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman kemarin. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.50 WIB. Handono, 50, warga Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol S 6578 Y dari arah utara ke selatan.

Saat melintas di jalan raya Kesamben, korban diduga hendak mendahului kendaraan di depannya. Nahas, saat posisi kendaraannya mengarah terlalu ke kanan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Scoopy Nopol S 3630 ZU dikendarai Bimantoni, 22, warga Desa/Kecamatan Ngoro. ”Terjadi serempetan masing-masing spion motor,” bebernya.

Akibatnya serempetan itu, membuat laju dua pengendara motor ini oleng dan terjatuh. Nahas, saat bersamaan melaju kendaraan dump truk Nopol W 9773 UY berjalan searah di belakang Handoyo. Karena jarak terlalu dekat, Warsono, 36, sopir dump truk tak kuasa menghindar dan melindas korban.

”Pemotor Honda Beat mengalami luka parah. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” imbuhnya. Dari hasil olah TKP sementara, diduga penyebab kecelakaan akibat pengendara motor Honda Beat kurang berhati-hati saat akan mendahului kendaraan di depannya.

Seluruh kendaraan yang terlibat selanjutnya diamankan petugas unit Laka Satlantas Polres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia