alexametrics
Rabu, 08 Apr 2020
radarjombang
Home > Hukum
icon featured
Hukum

Hendak Tawuran, Enam Pelajar Diamankan Satpol PP Jombang

16 Februari 2020, 16: 13: 38 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Enam pelajar salah satu sekolah di Jl Bupati R Soedirman Jombang yang hendak tawuran digaruk Satpol PP Jombang, kemarin (14/2).

Enam pelajar salah satu sekolah di Jl Bupati R Soedirman Jombang yang hendak tawuran digaruk Satpol PP Jombang, kemarin (14/2). (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Enam pelajar salah satu sekolah di Jl Bupati R Soedirman Jombang yang hendak tawuran digaruk Satpol PP Jombang, kemarin (14/2). Mereka diamankan di Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek sebelum kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Jombang.

Pantauan di lokasi, mereka tengah dilakukan pendataan petugas. Satu diantaranya nampak sibuk memegangi ponsel genggam untuk menghubungi beberapa teman dan kerabat mereka.

“Setelah salat Jumat ada informasi yang menyebut ada kerumunan massa di sekitar sekolah akan tawuran. Awalnya sudah diusir warga, cuma dikhawatirkan tetap terjadi tawuran lagi,” kata Harris Aminuddin, Kabid Tibum SDA Satpol PP Jombang kemarin.

Mendapat informasi itu petugas turun ke lapangan untuk melakukan patroli. Hasilnya,diketahui ada kerumunan massa yang berjumlah 50-100 orang di Desa Pandanwangi. “Begitu kita datang, mereka langsung kabur dan bubar. Sebagian ada yang tertangkap, enam anak kita amankan dan empat sepeda motor,” bebernya.

Keenam pelajar itu kemudian dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan. “Setelah kita gali ternyata ada dendam antar desa. Setelah ini kita panggil pihak sekolah dan masng-masing keluarga,” pungkas Haris. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia