Kamis, 27 Feb 2020
radarjombang
icon featured
Hukum

Bikin Resah Warga, Tujuh Anak Jalanan Digaruk Satpol PP Jombang

14 Februari 2020, 11: 08: 53 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Anak jalanan yang ditangkap petugas Satpol PP Jombang

Anak jalanan yang ditangkap petugas Satpol PP Jombang (ISTIMEWA)

Share this      

JOMBANG – Sebanyak tujuh anak jalanan (Anjal) diamankan petugas Satpol PP Jombang di Jl KH Wahid Hasyim Selasa (11/2) pagi. Menyusul keresahan warga terhadap aktivitas anak jalanan ini.

”Sekarang masih kita lakukan pendataan sekaligus pembinaan di kantor. Selanjutnya kita serahkkan ke Dinas Sosial,” terang Haris Aminuddin, Tibum dan SDA Satpol PP Jombang.

Lebih lanjut Haris menyatakan, sebelumnya menerima laporan pengaduan warga yang resah keberadaan kawanan anak jalanan di wilayahnya. ”Tepatnya di simpang empat stasiun Jombang,” bebernya.

Sebagai tindaklanjut, sejumlah personel diterjunkan ke lokasi. Mengetahui ada kendaraan petugas datang, kawanan anjal berusaha kabur. Mereka nekat menghentikan pengendara yang lewat untuk ditumpangi.

Beruntung dengan sigap, petugas berhasil mengamankan tujuh kawanan anjal. Mereka pasrah saat digiring ke mobil petugas dan dibawa ke kantor Satpol PP.

Selain melakukan pendataan, petugas juga melakukan pembinaan. Dari hasil pendataan petugas, rata-rata mereka bukan berasal dari Jombang. ”Beberapa tercatat asal Kabupaten Kediri, ada Juga mengaku berasal dari Bekasi. Ada dua yang masih di bawah umur,” tegasnya. (*)

(jo/yan/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia