Kamis, 27 Feb 2020
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Material Proyek Jembatan Kadengmangan Mojoagung Dibiarkan Berantakan

11 Februari 2020, 17: 59: 48 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi material perbaikan jembatan Kademangan di Jl Raya Mojoagung membahayakan pengendara.

Kondisi material perbaikan jembatan Kademangan di Jl Raya Mojoagung membahayakan pengendara. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Proyek perbaikan jembatan Kademangan di Jl Raya Mojoagung tepatnya di Desa Mojotrisno, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang menjadi rasan-rasan warga. Sebab, hingga beberapa hari terakhir proyek tersebut tak ditangani secara tuntas.

Pantauan di lokasi kemarin (9/2), tampak material proyek dibiarkan berserakan. Beberapa traffic cone alias pembatas jalan terpantau roboh. Beberapa kawat besi dibiarkan muncul ke permukaan jembatan. ”Sudah semingguan tidak ada pekerjaan,’’ celetuk Nurhadi, salah seorang warga di lokasi kepada koran ini.

Dia sendiri tak mengetahui persis pengerjaan proyek tersebut. Selain tak ada papan informasi, pengerjaan proyek juga terkesan asal-asalan. Hal itu terbukti dari beberapa plat besi dan beberapa material yang diletakan begitu saja di tengah jembatan. ”Ini kan membayakan pengguna jalan, kalau besinya kena roda bisa menyebabkan kecelakaan,’’ tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, M Rakhmat Sunendar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jombang mengaku belum menerima informasi. Terkait jalan nasional maupun jembatan yang ada di jalan nasional menjadi wewenang Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VIII di Sidoarjo. Pemkab Jombang selama ini hanya sebatas mengusulkan dan melaporkan kerusakan jalan nasional yang ada di Jombang.

Untuk tindak lanjut mengenai usulan tersebut menjadi wewenang pusat. Disinggung soal perbaikan di Jembatan Kademangan, Sunendar menyebut jika proyek itu berkaitan dengan perbaikan slab atau pelat besi yang ada di jembatan. Dua jembatan di Mojagung, yakni Jembatan Kademangan dan Kaligunting mengalami kerusakan di bagian plat. ”Mungkin itu bagian slab yang diperbaiki,’’ pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia