Jumat, 21 Feb 2020
radarjombang
icon featured
Hukum

Pelaku Bunuh Guru SMPN 1 Perak Di Depan Anaknya yang Masih Balita

26 Januari 2020, 13: 56: 13 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pasangan suami istri pelaku pembunuhan Elly Marida, 45, guru Matematika SMPN 1 Perak.

Pasangan suami istri pelaku pembunuhan Elly Marida, 45, guru Matematika SMPN 1 Perak. (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Fakta lain penangkapan Wahyu Puji Winarno, 30 dan Sari Wahyu Ningsih, 21, ternyata membawa anaknya yang masih balita saat beraksi. Bahkan, penyamaran keduanya cukup rapi dan lihai berpura-pura setelah membunuh. 

“Ya, waktu kejadian memang membawa anaknya, usianya dua tahun, karena niatnya memang untuk mencari kos,” terang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan kembali. Ia menyebut kedua pelaku terbilang nekat dalam menjalankan aksinya. Ini terlihat saat pembunuhan terjadi, anak pelaku yang masih berusia dua tahun juga ikut dibawa dan menyaksikan pembunuhan yang dilakukan orang tuanya

Keduanya juga terbukti sangat lihai dalam melakukan penyamaran. Usai merampok dan membunuh Elly, keduanya tidak melarikan diri dan kembali pada kehidupan normal di rumah. “Sampai dia tertangkap selalu di Jombang, tidak kabur kemana-mana. Melaksanakan aktivitas sehari-hari, kerja seperti biasanya. Jadi dia bertingkah seolah-olah tidak ada apa-apa,” tambahnya.

Kepada awak media, Wahyu mengaku hasil pencuriannya  digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pria yang sehar-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini mengaku kalap saat menjalankan pembunuhan. “Digunakan untuk kebutuhan saja, kan uangnya cuma Rp 350 ribu,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia