Kamis, 27 Feb 2020
radarjombang
icon-featured
Hukum

Sat Sabhara Polres Jombang Bekuk Dua Penjual Miras

24 Januari 2020, 16: 59: 15 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Salah satu penjual miras yang ditangkap Polres Jombang.

Salah satu penjual miras yang ditangkap Polres Jombang. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG  - Sumali, 58, warga Desa Pulo Lor, Kecamatan Jombang dan Satria Wijaya, 32, warga Dusun/Desa Kertorejo, Kecamatan Ngoro harus berurusan dengan polisi. Aksi keduanya menjual miras terendus petugas. Dari penangkapan ini, petugas puluhan botol miras berbagai merek.

”Terhadap pelaku sudah kita amankan, masih kita lakukan pemeriksaan,” terang Kasatsabhara Polres Jombang AKP Dwi Basuki Nugroho.

Penangkapan pelaku bermula informasi maraknya peredaran miras di wilayah Jombang. sebagai tindaklanjut petugas  bergerak menyelidiki. Upaya petugas membuahkan hasil, itu setelah petugas mengendus identitas Sumali salah satu penjual miras.

Tak ingin gegabah, petugas melakukan pengintaian di rumah pelaku. Tepatnya Selasa (21/1) siang, petugas mendapati aktivitas mencurigakan di rumah pelaku.

Yakin dengan buruannya tersebut, petugas melakukan penyergapan. Kedatangan petugas yang tiba-tiba membuat pelaku kelabakan. Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti 13 botol miras jenis arak putih kemasan 1,5 liter.

Selain itu, polisi juga menemukan 9 botol arak putih lainnya. Dia pun hanya bisa pasrah digelandang petugas ke Mapolres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tak berhenti sampai di situ, petugas juga mengendus salah satu penjual miras di wilayah Ngoro. Adalah Satria warga Dusun/Desa Kertorejo diamankan petugas di rumahnya Selasa (21/1) malam.

Dari hasil penggeledahan di rumahnya pelaku, petugas menemukan barang 5 botol miras jenis CIU kemasan 1,5 liter. Dirinya pun hanya bisa pasrah digelandang petugas ke Mapolres Jombang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, keduanya dijerat pasal 7 ayat 1 Perda Kabupaten Jombang nomor 16 tahun 2009 tentang pengawasan dan peredaran minuman beralkohol. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia