Jumat, 21 Feb 2020
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Traffic Light di Ringroad Mojoagung Lama Dibiarkan Mati

22 Januari 2020, 17: 12: 02 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Kondisi traffic light Ringroad di simpang empat Desa Betek dibiarkan mati hingga kemarin.

Kondisi traffic light Ringroad di simpang empat Desa Betek dibiarkan mati hingga kemarin. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Kondisi traffic light (TL) di Ringroad Mojoagung tepatnya di perempatan Desa Betek, Kecamatan Mojoagung terpantau mati kemarin (21/1). Akibatnya, lalu lintas kendaraan semrawut dan rawan terjadi kecelakaan.

Pantauan dilokasi, baik TL dari arah barat maupun timur kedua-duanya terpantau mati. Sehingga arus lalu lintas menjadi kacau. ”Sudah lama tidak berfungsi mas, tidak lama setelah dipasang terus padam sampai sekarang,” ujar Adi Setiawan, warga yang melintas.

Menurutnya, keberadaan TL di simpang empat Betek dinilai sangat penting. Selain arus kendaran cukup ramai, di lokasi tersebut seringkali terjadi kecelakaan. ”Soalnya kalau tidak ada lampu merah, pengendara itu melaju kencang, apalagi kalau malam kan tidak kelihatan,” jelas warga Wringin pitu, Kecamatan Mojowarno ini.

Dikomfirmasi terpisah, Hartono kepala Dinas Perhubungan Jombang membenarkan traffic light di ringroad Mojoagung rusak. Pihaknya berkali-kali sudah mengajukan perbaikan perbaikan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) namun hingga kini belum direspons. ”Kami inginnya juga segera diperbaiki, namun BPTD katanya menunggu anggaran turun,” ujarnya.

Meski sudah mengetahui kerusakan tersebut, Hartono mengaku tak bisa berbuat banyak. lantaran hingga kini penyerahan pengelolaan Ringroad belum jelas. ”Sehingga kalau bisa diserahkan ke kita dulu baru kita berani memperbaiki. Karena hingga sekarang penyerahan tersebut belum dilakukan,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia