Kamis, 27 Feb 2020
radarjombang
icon featured
Events

Universitas KH A Wahab Hasbullah Jombang Wisuda 216 Sarjana

13 Januari 2020, 11: 34: 49 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Para wisudawan Universitas KH A Wahab Hasbullah mengikuti prosesi wisuda kemarin.

Para wisudawan Universitas KH A Wahab Hasbullah mengikuti prosesi wisuda kemarin. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Sidang terbuka senat Universitas KH. A Wahab Hasbullah dalam rangka wisuda sarjana S1 berjalan lancar dan meriah, Sabtu (11/1). Acara yang digelar di GOR PP Bahrul Ulum Tambakberas ini diikuti 216 wisudawan dari lima fakultas. 

Hadir dalam podium utama, Rektor Unwaha Dr Anton Muhibuddin MP, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum (YPTBU) Nyai Hj Chisbiyah Rochim, Ketua Pembina YPTBU KH Drs Moh Hasib Wahab, Wakil rektor Bidang Akademik Dr H Abdul Kholid, MAg, Wakil Rektor Bidang kerjasama dan pengembangan Dr H Fatkhulloh, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr H Muhyidin, Wakil rektor Bidang Keuangan Ali Priono. Juga hadir  Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dan beberapa kepala SKPD lingkup pemkab.

Dalam sambutannya, Rektor Unwaha Dr Anton Muhibuddin menyampaikan selamat dan sukses kepada 216 wisudawan yang sudah resmi menjadi sarjana. 216 wisudawan tersebut dari lima fakultas, yakni fakultas pertanian, fakultas ilmu pendidikan, fakultas ekonomi, fakultas Agama Islam, fakultas teknologi informasi. ”Selamat dan sukses kepada para wisudawan,” ujar rektor disambut tepuk tangan meriah. 

Dia menuturkan, Unwaha Jombang kini sudah menginjak usia yang keenam tahun. Selama mengikuti proses perkuliahan mereka dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dan iman dan taqwa (Imtaq). Untuk itu, wisudawan Unwaha merupakan SDM unggul yang berkompeten. ”Secara ilmiah mereka sudah berkompeten, secara agama mereka juga berkompeten,” sambungnya. 

Tahun depan, lanjut dia, Unwaha Insyaallah akan mewisuda 400 mahasiwa. Hal tersebut terlihat dari antusias masyarakat yang memilih kuliah di Unwaha. ”Tahun depan Insyaallah lebih dari 400 mahasiswa yang kami wisuda,” pungkasnya.

Sementara Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab turut menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan. ”Dengan kuliah di Unwaha, Insyaallah ilmu sarjana barokah karena sudah didoakan para kiai dan bu nyai,” ujar dia.

Dia berharap, mahasiswa Unwaha untuk mengamalkan ilmu yang didapat sebaik baiknya. Tidak hanya untuk diri sendiri namun untuk kemajuan Bangsa Indonesia. ”Kami harapkan ilmunya bisa bermafaat untuk masa depan bangsa,” pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia