Kamis, 27 Feb 2020
radarjombang
icon featured
Olahraga

Pemain PSID Jombang Tagih Tunggakan Gaji ke Manajemen Klub

07 Januari 2020, 11: 27: 35 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pemain dan official PSID Jombang saat evaluasi di ruang ganti usai melakoni pertandingan melawan Bontang City FC dalam babak 16 besar Liga 3 putaran nasional di Stadion Brawijaya Kota Kediri, 14 Desember lalu.

Pemain dan official PSID Jombang saat evaluasi di ruang ganti usai melakoni pertandingan melawan Bontang City FC dalam babak 16 besar Liga 3 putaran nasional di Stadion Brawijaya Kota Kediri, 14 Desember lalu. (Rojiful Mamduh//Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Para pemain PSID mendatangi rumah manajer PSID, Arif Machfud Minggu kemarin (5/1). Kedatangan mereka secara khusus untuk menagih tunggakan gaji yang belum terbayar selama dua bulan. 

“Kami belum digaji dua bulan, November dan Desember,” kata salah satu pemain, kemarin. Para pemain dikontrak mulai Juni-Desember. Gaji perbulan di kisaran Rp 2 juta hingga Rp 4 juta tiap pemain. “Gaji lima bulan pertama sudah dibayar. Itupun telat,” ucapnya. 

Gaji Juni hingga Oktober baru dibayar setelah dana dari APBD Rp 500 juta cair, yakni akhir Oktober lalu. Sisanya, gaji November hingga Desember belum dibayar hingga sekarang. “Kami sebenarnya malu mau pulang ke rumah karena tidak membawa uang,” tuturnya. 

Terlebih pemain yang sudah berkeluarga, gajinya ditunggu oleh anak istri di rumah. “Para pemain banyak yang menjadi tulang punggung keluarga,” paparnya lagi. Persoalan gaji pula yang menurutnya performa tim jadi menurun. Terutama pada babak 16 besar liga 3 Jatim hingga babak 32 besar nasional. 

Babak 16 besar hingga semi final regional Jatim digelar November. Pada semi final zona Jatim di kandang Perseta Tulungagung, PSID kalah 0-1. Sementara babak 32 besar nasional digelar Desember. Hasilnya, tak sekalipun PSID menang. Dua kali seri lawan Perseta Tulungagung dan Bontang City setelah sama-sama dengan skor 1-1. Serta satu kali kalah dari Persemi Mimika Papua dengan skor 1-3.  

Dikonfirmasi terkait hal ini, Manajer PSID, Arif  Machfud mengaku masih menunggak gaji. Namun tunggakan gaji itu tidak dua bulan, melainkan hanya satu bulan. “Para pemain memang belum kami bayar satu bulan,” tuturnya. 

Hari ini, dia mau berunding dengan Presiden PSID, Juliono, guna membahas penyelesaian tunggakan gaji tersebut. “Kami belum bisa menjawab gaji itu dibayar kapan, mau berunding dulu,” pungkas dia. (*)

(jo/jif/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia