Jumat, 18 Oct 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Polres Jombang Gelar Tes Urine Dadakan untuk Seluruh Anggota

26 Juni 2019, 20: 05: 27 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Anggota Polres Jombang mengantre untuk di tes urine

Anggota Polres Jombang mengantre untuk di tes urine (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Ratusan anggota Polres Jombang memadati Ruang Graha Bhakti Bhayangkara, kemarin. Satu per satu anggota korps berbaju coklat harus menyerahkan sampel air seninya untuk dilakukan tes urine.

”Dari hasil lab tim medis, Alhamdulillah hasilnya sementara semua negatif. Tidak ada yang terindikasi mengkosumsi narkoba,” terang Wakapolres Jombang Kompol Budi Setiyono (25/6).

Dikatakan, bahaya narkoba sudah sedemikian meresahkan, karenanya perang terhadap narkoba tidak boleh setengah-setengah. ”Kami pun, selain gencar memberangus jaringan-jaringan peredaran narkoba di luar, internal juga menjadi perhatian serius. Jangan sampai ada anggota Polres Jombang mengkosumsi narkoba. Misal ada, ditemukan anggota yang positif mengkosumsi narkoba, kita akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku, untungnya tadi laporannya negatif,” tegasnya.

Mengingat bahaya narkoba, pihaknya pun mengajak masyarakat terpanggil memerangi narkoba. ”Kita juga butuh dukungan masyarakat memerangi peredaran narkoba, setidaknya aktif memberikan informasi. Misal menemukan indikasi peredaran narkoba, laporan pasti kami tindaklanjuti,” bebernya. 

Pantauan di lokasi, nampak ratusan anggota Polres Jombang berkumpul di Ruang Graha Bhakti Bhayangkara. Satu persatu mengambil wadah yang disiapkan oleh petugas Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jatim  dan Dokpol (Dokter Polisi) RS Bhayangkara, Kediri.

Masing-masing anggota diminta menyerahkan  sampel air seninya untuk dilakukan tes. Hal yang sama juga dilakukan kalangan PNS di Polres Jombang. ”Ini sebenarnya rutin kita lakukan, setiap semester,” singkatnya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia