Senin, 18 Nov 2019
radarjombang
icon featured
Berita Daerah

Perbaikan Jalan Rusak di Jombang Terkendala Aspal yang Belum Datang

10 April 2019, 13: 08: 19 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Salah satu ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan.

Salah satu ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan. (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Jombang menyatakan terus berusaha memperbaiki jalan yang rusak. Hanya saja, saat ini masih menunggu material aspal.

Setiawan Afandi Kabid Bina Marga Dinas PUPR Jombang menyebut perbaikan jalan kabupaten yang rusak sedang dalam proses. Saat ini  masih menunggu datangnya full mix yang akan jadi bahan tambal sulam jalan rusak ini.

Setiawan mengakui, sejumlah jalan kabupaten memang dalam kondisi rusak berat. “Ya memang banyak sekali laporan masuk. Sedang musim hujan, beberapa titik jadi genangan,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Jombang (8/4).

Kendati demikian, menurutnya tak semua kerusakan ini memang akan diperlakukan sama. Setiawan menjelaskan, perbaikan utuh memang akan dilakukan pada beberapa ruas yang telah direncakanan untuk dilakukan untuk ditingkatkan tahun ini.

“Seperti ruas Mojoduwur-Mojogung, Talunkidul-Kesamben misalnya, ini kan ruas-ruas itu memang kita ada kegiatan tahun ini. Jadi nanti perbaikan akan maksimal. Karena ada peningkatan. Sekarang kan masih proses lelang,” lanjutnya.

Sementara, untuk ruas-ruas yang tak masuk dalam agenda kegiatan peningkatan jalan tahun ini,  perbaikan  akan dilakukan dengan bentuk tambal sulam dengan anggaran perbaikan. “Kalau yang tidak masuk dalam perencanaan tetap akan kita perbaiki kok, cuma memang dengan tambal sulam saja,” imbuhnya.

Namun, ia juga menjelaskan jika proses perbaikaan berupa tambal sulam itu masih membutuhkan waktu beberapa hari lagi. Menunggu datangnya full mix atau aspal yang akan digunakan untuk penambalan itu.

“Intinya yang jelas kalau kerusakan memang parah kami akan tetap tambal sementara. Cuma untuk ini mungkin masih butuh dua atau tiga  hari lagi, kita masih menunggu aspalnya datang,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia