Minggu, 19 May 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

4 Paket Siap Lelang, Pemkab Tunggu Hasil Konsultasi dengan Kemendikbud

08 April 2019, 14: 34: 31 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Ilustrasi: ULP

Ilustrasi: ULP (Google Image)

JOMBANG - Sampai  pekan pertama April, program bantuan seragam gratis belum juga naik lelang. Meski sudah ada empat dokumen masuk, proses lelang menunggu hasil konsultasi tim ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

’’Untuk program seragam gratis, sudah ada empat dokumen pengajuan lelang yang masuk. Masih dikaji oleh tim,’’ beber Kepala ULP Jombang Supradigdo, kepada Jawa Pos Radar Jombang.

Dijelaskan Digdo, sebenarnya usai menerima empat dokumen pengajuan lelang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pihaknya langsung menggelar pertemuan mengkaji dari segi kelengkapan administrasi. ’’Sebenarnya sudah siap tayang, tapi kesepakatan tim, perlu melakukan konsultasi ke Kemendikbud. Akhirnya tim berangkat ke Jakarta, konsultasi ke kementerian,’’ bebernya.

Nantinya, hasil konsultasi tim akan segera dibahas, sebagai bahan masukan pelaksanaan lelang. ’’Insyaallah sore ini (5/4) tim sudah kembali dari Jakarta, misalnya masih mengejar waktunya langsung kita rapatkan. Kalau tidak memungkinkan, baru Senin kita bahas,’’ bebernya.

Menurut Digdo, langkah konsultasi  dilakukan tim, guna mengantisipasi terjadinya permasalahan kaitannya pelaksanaan lelang. ’’Jadi prinsipnya, ULP bekerja hati-hati betul dalam melelang. Agar jangan sampai timbul permasalahan nantinya,’’ tegas Didgo.

Ditanya rincian dokumen paket pengajuan lelang seragam yang sudah masuk ke ULP, dirinya perlu mengecek berkas di kantor. ’’Kalau pastinya, saya cek dulu berkasnya. Kalau tidak salah, empat paket yang sudah masuk, pengadaan seragam pramuka SD, MI dan SMP, MTs negeri swasta," bebernya. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia