Sabtu, 07 Dec 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Cor Hancur dan Rangka Besi Mencuat, Jalan Nasional Mengkhawatirkan

08 April 2019, 14: 24: 50 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Cor beton di ruas Jalan Soekarno-Hatta yang sudah mengalami kerusakan.

Cor beton di ruas Jalan Soekarno-Hatta yang sudah mengalami kerusakan. (Ainul Hafidz/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Kerusakan jalan nasional juga terjadi pada jalan cor yang belum genap 4 bulan dibangun. Salah satunya terlihat di Jalan Soekarno-Hatta, kemarin (7/4). Cor yang sudah retak itu semakin parah, hingga merekah. 

M Sofi salah seorang warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan mengungkapkan, rusaknya jalan cor itu sudah lama. ’’Belum sampai sebulan dibangun mulai rusak. Pernah diperbaiki, ternyata rusak lagi,’’ kata dia. 

Namun kerusakan saat itu tak sebegitu parah. Retakan itu kembali muncul dan kini mulai melebar. Satu di antaranya membentuk setengah lingkaran. ’’Padahal ini kan bangunan baru, rusaknya kok cepat begini,’’ tanya Sofi.

Rangka besi pun terlihat dengan jelas. Ada dua besi mencuat ke atas. Masing-masing bersebelahan. Kedua besi itu menyambung satu lokasi cor dengan yang lain. ’’Kalau dibiarkan terus jelas rusaknya merembet,’’ tutur dia kemudian berlalu.

Senada, Rohim salah seorang pengguna jalan mengungkapkan, hampir di sepanjang jalan nasional Jombang kondisinya rusak. Tak hanya jalan aspal, jalan yang baru saja dibangun tahun lalu kondisinya nyaris sama. ’’Dari depan Pasar Peterongan cornya juga ada yang rusak,’’ sebut dia.

Tak hanya jalan cor, menurut Rohim, untuk jalan aspal juga demikian. ’’Yang aspal kan juga baru, tapi sekarang kok sudah rusak,’’ papar dia. Salah satunya terpantau di ruas jalan yang sama di sebelah utara. Jalan yang baru saja diaspal tahun lalu kini muncul lubang jalan. (*)

(jo/fid/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia