Minggu, 19 May 2019
radarjombang
icon featured
Politik & Pemerintahan

Terganjal Syarat Administrasi, 8 CPNS Pemkab Jombang Gagal Pemberkasan

08 April 2019, 14: 15: 03 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Pelaksanaan CPNS di Simpang Lima Gumul tahun lalu.

Pelaksanaan CPNS di Simpang Lima Gumul tahun lalu. (Anggi Fridianto/Jawa Pos Radar Jombang)

JOMBANG – Sebanyak delapan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Jombang dinyatakan gagal saat proses pemberkasan. Sehingga, dari 404 CPNS yang lolos seleksi tersisa 396 orang yang akan menerima SK pengangkatan. 

Ini disampaikan Kepala BKD Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Jombang, Senen.  ”Jadi memang benar, dari total 404 yang kita usulkan penetapan NIP ke BKN ada delapan yang tidak dapat diproses,’’ ujar dia. 

Dijelaskan, tidak dapat diprosesnya pengusulan NIP tersebut lantaran persyaratan administrasi tidak sesuai. Misalnya, akreditasi prodi syaratnya adalah saat tahun lulus B namun pelamar mengumpulkan akreditasi prodi saat tahun lulus C, selain itu ada yang persyataran harusnya S-1 pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi namun pelamar adalah sarjana olahraga bukan pendidikan.

”Ada juga yang syaratnya S-1 teknik sipil namun dia D-IV teknik sipil,’’ beber dia. Akhirnya, berdasarkan surat keputusan dari BKN Regional II tersebut, dinyatakan ada 396 CPNS yang lulus pemberkasan. ”Kemarin sudah kita umumkan ke mereka, artinya yang delapan orang itu tidak bisa menjadi PNS,’’ tegasnya. 

Senen menguraikan, setelah ini untuk 396 CPNS yang lolos pemberkasan akan menunggu proses selanjutnya yakni penerimaan SK. Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan. Karena sampai saat ini masih melakukan koordinasi dengan pembina kepegawaian daerah yakni bupati. ”Nanti kita sampaikan terkait penyerahan SK-nya namun saat ini masih kita koordinasikan dengan pembina kepegawaian,’’ pungkasnya. (*)

(jo/ang/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia