Senin, 23 Sep 2019
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Gudang Kain di Weru Mojongapit Terbakar Saat Hujan Deras Mengguyur

05 April 2019, 10: 05: 16 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Gudang kain di Dusun Weru, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang terbakar kemarin sore.

Gudang kain di Dusun Weru, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang yang terbakar kemarin sore. (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG – Kebakaran hebat melanda sebuah gudang kain  di Dusun Weru, Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Kamis (4/4) sore. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

Menurut saksi mata, kejadian ini berlangsung sekira pukul 16.30. Kobaran api pertama kali diketahui  karyawan gudang  kain  baju pengantin itu. ’’Tadi awalnya itu ada orang ke rumah, bilang kalau ada kebakaran, langsung kita cek ternyata benar, yang tahu karyawan yang tinggal di rumah  tadi,” terang Selvi, anak pemilik gudang.

Saat ia datang, api sudah mulai menjalar di lantai satu. Saat ia datang api sudah mulai naik ke lantai dua bangunan ini. ’’Ya waktu datang tadi sudah ada api, makanya langsung telepon pemadam kebakaran itu,” lanjutnya.

Ia menduga, api datang dari arah belakang dan disebabkan kabel yang tersambar listrik. Hal ini menurutnya lantaran harusnya tak ada lagi listrik yang menyala setelah pabrik ini tutup setengah jam sebelum api muncul. ’’Tadi jam 16.00 sudah selesai semua, anak-anak pulang lampu juga sudah mati. Kemungkinan memang dari listrik,” sambungnya.

Hingga berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang masih tersisa. Selvi pun mengaku belum tahu pasti  gudang mana saja yang rusak akibat musibah ini . ’’Belum tahu ini, kita belum bisa mengecek, cuma ya memang gudang itu terbakar dan isinya di situ gelondongan kain untuk bahan baju pengantin, itu saja,” pungkasnya.

Sementara Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno yang ditemui di lokasi mengaku juga belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara kebakaran ini dipicu petir yang menyambar gudang ini beberapa saat sebelum api muncul. “Sementara belum diketahui pemicu kebakaran, tapi dugaan awal dari saksi tadi ini tadi kebakaran muncul setelah adanya bunyi petir,” terangnya.

Hingga kini, ia juga menyebut masih melakukan pendataan dan penyelidikan lebih lanjut pada bangunan yang rusak termasuk jumlah kerugian. Hanya ia memastikan, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Untuk kerugian masih belum bisa ditaksir, karena pemilik masih di luar kota. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, cuma materi saja,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia