Senin, 26 Aug 2019
radarjombang
icon featured
Hukum

Jadi Kurir Sabu-Sabu, Pemuda Desa Banjardowo Jombang Dibekuk Polisi

03 April 2019, 20: 09: 10 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Imam Sholeh, 24, warga Dusun/Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang diringkus jajaran Polsek Jombang Kota.

Imam Sholeh, 24, warga Dusun/Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang diringkus jajaran Polsek Jombang Kota. (Istimewa)

Share this      

JOMBANG – Imam Sholeh, 24, warga Dusun/Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang diringkus jajaran Polsek Jombang Kota. Aksinya mengedarkan sabu-sabu kepergok petugas. Dirinya pun harus mendekam di sel tahanan.

”Terhadap pelaku sudah kita amankan, masih kita dalami pemeriksaan,” terang Kapolsek Jombang Kota AKP Suparno. Dijelaskan, penangkapan pelaku bermula informasi warga jaringan peredaran sabu-sabu di wilayahnya, tepatnya di lapangan Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang.  Petugas bergerak menyelidiki.

Upaya petugas membuahkan hasil. Petugas mengendus identitas Sholeh, yang diduga masuk dalam jaringan peredaran sabu-sabu. ”Kita lakukan pengintaian,” bebernya. Tepatnya Jumat (29/3) sore, pelaku muncul di lapangan Banjardowo. Sejumlah petugas yang sudah siaga terus memantau gerak-geriknya dan berhasil menangkap.

Setelah digeledah, dari tangannya petugas menemukan barang bukti 1 plastik klip berisi sabu-sabu dengan berat 0,24 gram, berikut HP merek Samsung warna hitam sebagai media transaksi.

Dirinya pun  hanya bisa pasrah digelandang petugas ke mapolsek guna proses penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 114 (1) pasal 112 (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ”Kasusnya masih kita kembangkan ke jaringan di atasnya,” singkat Suparno. (*)

(jo/naz/mar/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia