Kamis, 23 Jan 2020
radarjombang
icon featured
Peristiwa

Underpass Tol Masih Tergenang

30 Maret 2019, 15: 34: 30 WIB | editor : Mardiansyah Triraharjo

Genangan air di terowongan (underpass) tol Jombang-Mojokerto.

Genangan air di terowongan (underpass) tol Jombang-Mojokerto. (Achmad RW/Jawa Pos Radar Jombang)

Share this      

JOMBANG - Sudah bertahun-tahun, genangan air belum juga bisa hilang sepenuhnya dari jalan terowongan (underpass) tol Jombang - Mojokerto (Jomo). Salah satunya bisa dilihat di underpass Dusun Segunung, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben. 

Kondisi terowongan ini memang sudah cukup bersih, jika dibandingkan dengan satu tahun lalu. Namun, genangan air belum bisa hilang sepenuhnya. Di ujung utara dan selatan terowongan air masih   menggenang akibat saluran pembuangan yang tidak lancar.

“Kalau hujan ya memang begini, masih ada air yang ngendon di ujung-ujungnya, karena kan bentuknya cekung,” ucap Fahrudin, warga yang ditemui di lokasi.

Di kedua ujung underpass ini air menggenang hingga 5 centimeter. Kendati tak sangat tinggi, kondisi ini menurut warga juga tetap menganggu, utamanya bagi sejumlah siswa yang biasa emnggunakan jalan ini dengan sepeda angin.

“Ya kalau buat motor mungkin tidak masalah ya, kalau anak-anak sekolah itu kasihan. Airnya bikin licin jalan, juga kan kalau sepeda masih bisa kena itu kaki,” pungkasnya. (*)

(jo/riz/mar/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia